Kenali dan Taklukkan Empat Kelas Aset Binary Options

Trading binary options tampil sebagai strategi investasi yang sangat diminati sejak diperkenalkan pertama kali pada pengujung tahun 2000. Mekanisme kerja yang sangat simple dengan risiko sangat terukur membuat para pemain trading langsung jatuh cinta. Saham (stocks), mata uang (currencies), komoditas (commodities), dan indeks (indices) adalah empat kelas aset yang lazim diperdagangkan pada trading binary options.

Tak hanya trader berpengalaman, bahkan orang awam yang baru mengenal dunia trading pun langsung kesengsem dengan jenis trading yang menerapkan prinsip kerja high/low option ini. Sangat sederhana. Yang terpenting lagi, trading binary options tidak membutuhkan dana besar dibanding jika membuka bisnis lainnya.

“Aset adalah instrumen finansial yang bebas ditransaksikan di pasar. Berbeda dengan jenis trading lainnya, dalam trading binary options kita tidak perlu membeli setiap aset tersebut secara fisik. Tugas trader hanyalah memrediksi pergerakan harga naik atau turun (high/low) terhadap aset sesuai kontrak pada opsi yang telah ditentukan sejak awal trading,” jelas Wahyu U.K Notodiputro, expert trading yang sudah empat tahun lebih malang melintang di dunia trading.

Saham, Kelas Aset Termudah pada Binary Options

Kenali dan Taklukkan Empat Kelas Aset Binary Options

Situs trading binary options apa pun selalu menawarkan empat kelas aset di atas. Masing-masing aset tersebut berbeda, namun kesemuanya menjanjikan keuntungan dalam tempo cepat. Strategi berbeda diterapkan pada masing-masing aset untuk memaksimalkan keuntungan.

Dibanding tiga kelas aset lainnya, saham adalah aset termudah. Apalagi, rata-rata trader sudah terbiasa dengan berbagai intrik yang terjadi pada pasar saham tradisional. Karakter harga saham yang cenderung berfluktuasi dalam waktu lama, sudah diketahui. Begitu pun dengan sentimen pasar dan berbagai indikator yang harus diwaspadai seperti turunnya laba perusahaan, pembagian dividen, dan pergantian manajemen.

Hal senada terjadi pada kelas aset indeks saham. Ada begitu banyak saham diperdagangkan. Sebagai trader, wajib memilih saham-saham bukan kelas gorengan yang berpotensi memberikan keuntungan.

Dow Jones (Amerika Serikat), FTSE (Inggris), DAX (Jerman), Nikkei (Jepang), ASX (Australia), Hang Seng (Hong Kong), dan Shanghai Comp (Cina) adalah indeks saham teratas yang kerap jadi pilihan. Sementara, pantas dipertimbangkan untuk bermain pada kelas saham seperti Google, Microsoft, Boeing, Citibank, Vodafone, Facebook, Twitter, atau bahkan Walt Disney.

Isu dan News Pengaruhi Komoditas dan Mata Uang

Kenali dan Taklukkan Empat Kelas Aset Binary Options

Ada banyak alasan trader mengambil pilihan kelas aset komoditas dan mata uang. Selain profit, ada pula yang hanya ingin menjaga nilai tukar mata uang yang mereka beli secara fisik untuk kemudian dikembangkan dalam berbagai kepentingan di negara di mana mata uang tersebut berlaku.

Apa pun alasannya, pantas untuk mencermati berbagai indikasi dan mengenali strategi yang harus diterapkan pada trading binary options dengan pilihan aset ini. Volatility yang acap terjadi pada perdagangan mata uang adalah sesuatu yang harus dikenali, bukan ditakuti. Begitu pun dengan harga komoditas yang bisa berubah cepat sebagai dampak isu politik atau sentimen terhadap perkembangan berbagai berita (news).

Pergolakan sipil, perubahan pemimpin negara, bahkan perubahan musim bisa menjadi faktor pengaruh perubahan harga mata uang. Sementara fluktuasi harga mata uang mampu memengaruhi perubahan harga komoditas. Isu lain yang mampu memengaruhi perubahan harga komoditas seperti perang harga dan penemuan lokasi penambangan baru.

Singkat kata, setiap kelas aset menawarkan perpaduan unik yang berpeluang profit. Bagi trader pemula, langkah diversifikasi adalah solusi cukup bagus untuk mendatangkan keuntungan. Apalagi, jika Anda masih bingung kelas aset mana yang benar-benar sesuai dengan strategi trading yang terbaik.

Semakin Anda mahir, Anda pun akan makin mengenali kelas aset yang menjadi spesialisasi untuk lebih didalami. Untuk menjadi mahir, tidak ada kata lain kecuali, praktek! Dan, langkah praktek harus didukung keluasan ilmu dan kemampuan menerapkan strategi dengan membaca berbagai indikasi.

Ilmu trading dan kemahiran membaca berbagai indikator akan makin tajam lewat berbagai diskusi atau sharing dengan sesama trading. Jangan malas untuk terlibat dalam forum trader seperti wormtraders forum.

Nah, untuk apa menunggu lama ketika berbagai aset siap digali dan berujung profit? Segera lakukan sign up forum hingga tuntas dan buka akun Binary dengan klik salah satu banner binary pada landing page.