Bersiap untuk Kejutan di Prambanan Jazz Festival 2018

Bagi para penggemar musik jaz, siap-siap ya. Prambanan Jazz Festival 2018 akan digelar pada 17 -19 Agustus 2018. Dan yang terpenting di sini adalah, akan ada penyanyi jaz Diana Krall dan boyband era 1990-an, Boyzone.

Tahun ini, Prambanan Jazz Festival mengusung tema “Music, Experience & Masterpiece” yang bertujuan memadukan penyanyi jaz Diana Krall dan mahakarya Candi Prambanan.

Betul, Diana Krall, penyanyi jaz asal Kanada akan menjadi penampil utama Prambanan Jazz Festival 2018. Peraih dua penghargaan Grammy Awards kategori Best Jazz Vocal Performance pada 1997 dan Best Jazz Vocal Album pada 2002 itu akan tampil pada hari kedua, Sabtu, (18/8/2018), di panggung Rorojonggrang, Lapangan Brahma, Kompleks Candi Prambanan, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta.

Boyband Boyzone akan tampil pada hari ketiga, Minggu (19/8/2018). Mereka akan tampil dengan format reuni, membawakan lagu-lagu fenomenal seperti “No Matter What” dan “Every Day I Love You.”

Tiket Prambanan Jazz Festival akan mulai dijual pada 14 Maret 2018. Tiket reguler Daily Pass Festival Show Prambanan Jazz 2018 dilepas di harga Rp 300.000 dan tiket 3 Days Pass seharga Rp 750.000.

Untuk tiket Special Show, pada hari pertama akan dijual mulai Rp 400.000 sampai Rp 1,25 juta. Hari kedua berkisar Rp 750.000 sampai Rp 5 juta, dan hari ketiga dilego mulai Rp 600.000 hingga Rp 2,5 juta. Tahun ini khusus tiket Special Show sudah termasuk Daily Pass Prambanan Jazz.

Tiket dapat dipesan secara daring di Tiket.com, KiosTix, Goers, Traveloka, dan Tiketapasaja.com. Sedangkan tiket box office bisa didapat di Jasmine Cakery Yogyakarta.

“Dari awal, kami minta Diana Krall hanya main di Indonesia, bukan di negara-negara sekitar Indonesia. Tidak di Asia Tenggara, tidak di Asia,” kata CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi saat konferensi pers.

Bersiap untuk Kejutan di Prambanan Jazz Festival 2018

Prambanan Jazz Festival kali ini mengusung hal berbeda dari tahun-tahun silam. Salah satunya, porsi musisi Jazz tahun ini sebanyak 65 persen. Sisanya, “musisi pop yang kami minta aransemen lagunya dengan gaya jazz, porsinya tahun ini meningkat drastis dibandingkan dengan porsi musik jazz tahun lalu yang hanya 35 persen,” tutur Anas.

Selain menampilkan Diana Krall dan Boyzone, musisi-musisi asal Indonesia pun akan turut memeriahkan. Berikut para musisi yang akan tampil beserta agenda pentasnya.

Hari I, Jumat (17/8/2018)
Special Show: Kahitran (kolaborasi Kahitna dan RAN)
Festival Show:
1. HIVI
2. Letto
3. The Rain
4. Java Jive
5. Rendy Pandugo
6. Iwa K.

Hari II, Sabtu (18/8/2018)
Special Show: Diana Krall
Festival Show:
1. Tompi
2. Father and Son (Yovie Widianto & Arsy)
3. Fariz RM
4. Abdul & The Coffee Theory
5. Monita Tahale

Hari III, Minggu (19/8/2018)
Special Show:
1. Boyzone
2. Indonesia Legend Band *TBA
Festival Show:
1. Jikustik
2. Barasuara
3. Gigi
4. Yura Yunita
5. Sierra Sutedja

Bersiap untuk Kejutan di Prambanan Jazz Festival 2018

Hal lain yang unik pada gelaran tahun ini adalah adanya bangku tribune, selain area festival. Dua panggung utama disediakan, yaitu panggung Rorojonggrang sebagai panggung Special Show yang berada di area Lapangan Brahma dan panggung Hanoman sebagai panggung Festival Show yang berada di area Lapangan Wisnu.

Dalam pertunjukan kali ini akan ada banyak kejutan dari penyanyi Indonesia. Kolaborasi Kahitna dan RAN disebut KahitnaRan, akan jadi penampilan yang special pada hari dibukanya festival.

Yuk siapkan segala sesuatunya, termasuk dana untuk beli tiket. Ingat ya, penjualan tiketnya mulai 14 Maret. Jangan sampai kehabisan. Jika hanya menunggu tabungan terkumpul, mungkin lama. Coba saja trading terlebih dahulu. Dengan catatan, Anda sudah menguasai ilmunya.

Jika belum, gabung di wormtraders forum. Caranya gampang. Klik saja banner JOIN NOW pada artikel ini. Ikuti sign up forum hingga tuntas. Anda bisa berdiskusi tentang segala hal mengenai trading.