Cermati Grafik Candlestick, Rangkul Strategi Legend

Aktivitas trading memiliki pilihan short term atau long term. Rata-rata trader banyak mengambil pilihan short term yang dikombinasikan dengan long term sesekali sebagai keseimbangan. Pilihan trading short term atau bahkan ultra short term dengan durasi 60 detik wajib memiliki tingkat kecerdasan dan kemampuan menjaga emosi tingkat dewa.

Ingat, pada prinsipnya ada tiga kunci dasar yang harus dimiliki para trader dalam aksinya. Selain kemampuan dasar trading, dua kunci lainnya adalah kemampuan manajemen risiko dan penguasaan emosi diri.

“Nah, jika ketiga kunci tersebut mampu dimaksimalkan ditambah kemampuan mencermati berbagai varian, bahkan varian tingkat tinggi, maka aktivitas trading ultra short term lebih bisa menemu hasil yang baik,” ujar Wahyu U.K Notodiputro, expert trading sekaligus founder komunitas wormtraders forum.

Masih menurut pemegang International Certified Trader yang akrab disapa U.K (baca : Yuuke) ini, kelengkapan kemampuan tersebut wajib dipenuhi terutama untuk trader dengan frekuensi tinggi dan modal besar. Strategi yang biasa dimainkan untuk kategori ini adalah Strategi Legend, strategi tingkat dewa dengan penguasaan berbagai varian tingkat dewa pula.

Akrabi Grafik Candlestick

Cermati Grafik Candlestick, Rangkul Strategi Legend

Ya, langkah pertama untuk menerapkan strategi Legend dalam trading ultra short term adalah mengakrabi grafik candlestick. Pastikan untuk mencermati grafik lilin tersebut dalam satu jam pada papan trading. Tentu, harus dipertimbangkan pula varian pada grafik jangka pendek lainnya. Kemampuan membaca berbagai varian ini sebagai kepastian akurasi sebelum beraksi.

Anda wajib juga mencermati varian lain di mana grafik menunjukkan arah pergerakan harga yang ditunjukkan pada garis support, pivot point, demand zone, atau pun angka Fibonacci utama. Semakin tinggi kualifikasi dan varian dicermati, semakin tinggi tingkat kepastian didapat dalam aktivitas trading.

Perhatikan juga saat candle ditutup pada posisi di luar bagian bawah grafik Bollinger. Bukan itu saja, trading akan makin mantap dengan memerhatikan grafik sentimen sehingga Anda bisa mendapatkan ide bagus jika aset berada pada posisi overbought atau oversold.

Strategi Legend Tak Dianjurkan untuk Trader Pemula

Cermati Grafik Candlestick, Rangkul Strategi Legend

Melibatkan kemampuan ilmu trading, manajemen risiko, dan pengendalian emosi tingkat dewa, sudah pasti jenis trading dengan strategi legend ini tak dianjurkan bagi trader pemula. Apalagi, trader amatiran yang masih dalam taraf coba-coba.

Ya, trading dengan strategi legend sangat bersifat teknis. Strategi ini juga merupakan metode trading yang bersifat lanjutan. Sekali lagi, sangat tidak cocok untuk trader pemula.

Ingat, kelemahan terbesar bagi pengguna strategi legend adalah minimnya pengetahuan teknis dalam membaca grafik candle atau pun Bollinger Bands dalam tempo yang cepat. Apalagi, ditambah keharusan untuk mencermati berbagai varian lainnya agar mendukung akurasi trading.

Jenis trading dengan strategi legend juga menuntut ketersediaan deposit yang mencukupi. Pasalnya, aksi trading ultra short term bisa berlangsung beberapa kali dengan dana yang harus tersedia untuk mendukung aksi trading super cepat tersebut. Ini modal wajib untuk meraih peluang sukses trading jangka panjang dengan strategi legend.

Bila semua situasi dan prasyarat tersebut sudah bisa ditaklukkan, Anda pun siap beraksi dengan menentukan Call pada trading ultra short term dengan strategi legend. Agar lebih aman, Anda bisa mengambil pilihan jenis trading lainnya.

“Ingat, apa pun bisnis yang Anda pilih tak ada yang tak berisiko. Oleh sebab itu sangat bijaksana untuk mengambil langkah keseimbangan dalam aktivitas trading. Opsi trading dengan strategi legend bisa diimbangi dengan jenis trading lainnya yang relatif lebih aman untuk keseimbangan trading di masa depan,” papar U.K yang siap berbagi ilmu trading pada wormtraders forum.

Jika Anda masih pemula, menjadi keharusan untuk terus menimba ilmu sembari mengasah kemampuan trading. Pada saatnya, strategi legend juga akan menjadi ‘makanan’ sehari-hari. Nah, tunggu apalagi. Segera lakukan sign up forum hingga tuntas dan buka akun Binary dengan klik salah satu banner binary pada landing page.