Dalam aktivitas trading apa pun, sinyal dan alarm ‘tanda bahaya’ adalah tools yang lazim, bahkan wajib, ada dalam setiap platform. Baik itu tools gratis atau layanan berbayar alias harus berlangganan. Hanya saja, tetap harus waspada dan cermat dalam memilih tools yang tepat guna.

Saat Anda berselancar di papan trading, tak terhitung sinyal yang lalu lalang turun melantai dalam berbagai bentuk charts. Adalah sangat tidak bijaksana saat memutuskan melantai di papan trading, tetapi Anda tak sedikit pun mengenali berbagai sinyal, apalagi alarm tanda bahaya.

Namun, tidak tepat juga saat Anda ‘belanja’ berbagai macam tools, termasuk layanan sinyal, tanpa mengevaluasi terlebih dahulu apakah tools tersebut benar-benar Anda butuhkan dan berguna. Demikian juga dalam aktivitas trading binary options.

Cermati Sinyal dan ‘Tanda Bahaya’ pada Binary Options

Boleh saja berbagai tools tersebut diklaim sebagai tools yang mampu membawa Anda pada profit demi profit. Namun, faktanya hanya sedikit tools, terutama layanan sinyal, yang benar-benar mampu menyampaikan cara yang benar untuk mencapai profit.

“Di sinilah trader harus cermat memilih tools layanan sinyal yang benar-benar tepat guna. Apalagi, jika tools tersebut bersifat berbayar atau harus berlangganan. Tools itu harus benar-benar sesuai dengan pilihan jadwal dan bagaimana Anda akan trading,” ujar Wahyu U.K. Notodiputro, expert trader sekaligus founder Wormtraders Forum.

 

Mencermati Janji Profit

Sebelum memutuskan menggunakan atau bahkan membeli layanan sinyal, ada baiknya melakukan evaluasi terlebih dahulu. Dengan begitu sebagai trader, Anda benar-benar berakrab-akrab dengan layanan sinyal yang memang Anda butuhkan dan berguna.

Idealnya, sinyal yang benar membawa tingkat profit pada kisaran 65 hingga 70 persen. Faktanya, nyaris tidak ada penyedia layanan sinyal yang berani memberikan persentase profit lebih tinggi dari perkiraan ini.

Cermati Sinyal dan ‘Tanda Bahaya’ pada Binary Options

Yang pasti, berapa pun kisaran profit yang, mungkin, bisa diraih, setiap penyedia layanan sinyal selalu menjanjikan profit. Lantas bagaimana cara kita memastikan atau paling tidak mencermati jika klaim penyedia layanan sinyal terkait janji profit itu benar?

Mendaftar secara gratis dan nyatakan jika aktivitas trading Anda masih merupakan sebuah langkah uji coba adalah metode yang sangat layak dicoba. Ini adalah langkah yang sangat baik dalam rangka mencermati kinerja layanan sinyal yang diklaim sebagai tools yang mampu mendatangkan profit pada kisaran tinggi.

Jika sinyal disediakan sepanjang waktu, tentu agak sulit bagi Anda memetakan setiap alarm atau ‘tanda bahaya’ yang memengaruhi aktivitas trading. Namun, paling tidak, melalui fasilitas uji coba tersebut, Anda dapat menentukan tingkat rata-rata profit dan menandai timing yang pas untuk meraih profit dari layanan sinyal yang ditawarkan.

 

Catatan Hasil Layanan Sinyal

Jika penyedia layanan sinyal tak membuka ruang uji coba gratis, Anda bisa mencermati kinerja layanan dengan cara lainnya. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi provider dan meminta hasil paling aktual dalam beberapa bulan terakhir. Dengan begitu Anda mampu menilai tingkat presisi layanan sinyal dalam memandu ke arah datangnya profit.

Bukan itu saja, informasi tersebut juga akan memberi Anda gambaran tentang timing pengiriman sinyal yang khas, kelas aset, dan masa kedaluwarsa yang sering dipilih. Dengan begitu Anda pun punya semacam panduan bagaimana harus mengambil berbagai opsi dengan tepat.

Cara lainnya adalah menggali informasi dari trader lainnya yang telah memanfaatkan layanan sinyal atau pun tools lainnya. Bagaimana pun sinyal telah menjadi tools yang sangat populer untuk membantu para trader meraih profit dengan segera. Sinyal juga bisa membantu trader berpengalaman meraih profit lebih tinggi lagi.

Nah, jangan ragu untuk berbagi ilmu lewat berbagai forum trader. Salah satunya adalah Wormtraders Forum. Caranya mudah, klik banner bertulis JOIN NOW di atas. Selanjutnya, mantapkan kualitas diri dengan mencermati segala tools dalam rangka meningkatkan kemampuan trading.