Inilah pertanyaan paling sering diajukan oleh para trader pemula Binary Options. Mulai soal jumlah deposito, usia mulai ikut trading hingga profit.

Sebetulnya ada beberapa pertanyaan  dasar yang paling sering ada di benak para trader pemula soal Binary Options.  Dan kurangnya kejelasan dari pertanyaan ini ternyata membuat banyak trader  binary pemula tidak pernah masuk pasar.

Artikel ini akan membahas pertanyaan paling sering yang diajukan trader pemula dengan jawaban yang jelas dan jujur. Hal ini akan menyingkirkan segala keraguan, ketidakpercayaan, dan membuat Anda ringan melangkah untuk membuat pilihan cerdas.

Berapa jumlah uang yang harus saya siapkan untuk memulai trading Binary Options?

Deposit minimum yang Anda perlukan untuk membuka akun akan bervariasi dari satu situs ke situs lainnya. Untuk akun binary.com, Anda perlu US$ 10  untuk membuka akun perdagangan riil.

“Namun jumlah yang wajar deposit awal menurut beberapa trader seeikitnya 44.45 USD atau sekitar 600.000 IDR. Dengan maksud trader pemula mempunyai 7 kali ketahanan modal menggunakan martingale (probability theory). hal ini dikarenakan ada minimal stake untuk Open Potision (OP) yaitu sebesar 0.35 USD. Sebenarnya Seorang trader dapat menggunakan money  management ketat hanya bila memiliki modal memadai. Sebagai pemula seseorang perlu mempelajari dengan baik seluk-beluk trading Binary Options. Anda pun dapat mempertimbangkan untuk trading dengan akun demo sebelum Anda melakukan deposit,” ungkap Wahyu U.K. Notodiputro akrab disapa U.K. (baca red Yuuke) selaku trading expert.

Empat Pertanyaan Paling Sering Diajukan tentang Binary Options

Usia berapa Anda boleh mulai ikut trading binary options?

Persyaratan minimum di sebagian besar negara untuk trader berusia minimal 18 tahun. Hal ini dapat bervariasi tergantung pada tempat Anda tinggal, namun dalam sebagian besar kasus, memang berlaku demikian, termasuk di Indonesia.

Sementara di sisi lainnya, justru ada kekhawatiran bagi para orang dewasa  yang ingin mempelajari atau terjun di dunia trading. Karena ada stigma dalam masyarakat, kalau trader itu identik dengan sosok anak muda. Ada sikap percaya luas bahwa perdagangan hanya untuk kaum muda. Jika Anda berusia di atas 50 tahun, maka Anda berpikir terlalu berisiko untuk Anda ikut serta.

Argumentasi yang kerap muncul adalah, kian tua seseorang maka seharusnya risikonya juga harus lebih kecil atau lebih aman. Mengingat usia tua biasanya sudah mengarah pada arah pensiun atau persiapan hidup yang lebih aman dan nyaman.

“Meskipun ini mungkin argumen ini ada, namun mempelajari trading binary options cukup banyak menarik minat banyak orang berusia tua. Anda dapat mencoba trading binary options bila Anda berusia 18-hingga tak terbatas usia. Jadi, siapapun bisa belajar trading tidak terbatas usia, ,” jelas U.K. lagi.

Apa yang harus saya perdagangkan?

Banyak calon trader potensial menjauh dari trading karena mereka tidak tahu harus mulai dari mana. Namun, U.K. menyarankan sesuatu yang amat simpel dan mudah, yaitu mulailah dengan apa yang Anda ketahui. Jika Anda adalah penggemar teknologi, mulailah dengan melihat saham teknologi seperti Apple atau Google. Kalau Anda menyukai bidang politik, coba lihat pasangan mata uang di pasar Forex dan evaluasi bagaimana langkah politik seperti pemilihan presiden atau keputusan tingkat suku bunga bank sentral yang dapat  mempengaruhi suatu  mata uang berinteraksi satu sama lain.

Hal ini akan jadi sangat menyenangkan, selama Anda menemukan sesuatu yang akan Anda sukai dan gunakan untuk trading. Jika Anda memang memperdagangkan sesuatu yang sudah Anda minati dan sukai, bisa jadi kemungkinan Anda bertahan dengan perdagangan saat mengalami kesulitan yang mungkin akan lebih rumit dan tinggi dikemudian hari.

“Saya sarankan mendorong Anda memiliki spesialisasi. Anda dapat memiliki aset atau misalnya dua hal yang Anda kenal dengan baik. Hal seperti ini akan membantu trader membuat keputusun yang lebih baik saat pasar sedang sulit diprediksi. Dengan spesialisasi juga dapat membantu Anda memprediksi pergerakan jangka panjang untuk aset Anda, membuat pilihan jangka panjang untuk melindungi posisi jangka pendek Anda menjadi kenyatan,” tambah U.K.

Apakah saya akan mendapat profit dari trading?
Ini merupakan pertanyaan yang diajukan ke setiap orang pada diri mereka sendiri, baik trader pemula atau pun yang sudah berpengalaman. “Tidak ada cara untuk menjawab pertanyaan ini dengan pasti, tetapi Anda bisa memanfaatkan teori matematika dan statistika untuk memberi Anda gagasan tentang peluang Anda,” jelas U.K.

Dengan melihat tingkat return Anda, peluang kesuksesan Anda, dan seberapa besar risiko Anda di sini, Anda benar-benar dapat menghasilkan sejumlah keuntungan hipotetis yang dapat Anda harapkan setiap kali perdagangan ini dilakukan. Profitabilitas Anda dalam jangka panjang ditentukan oleh setiap perdagangan yang Anda buat dan pemikiran dan analisis yang masuk ke dalamnya. Buatlah perdagangan yang cukup menguntungkan dan sedikit lost saja, maka Anda akan menjadi seorang profitable trader.

Nah bila Anda masih memiliki banyak pertanyaan lagi, ada baiknya Anda bergabung dengan forum worm traders. Di sini Anda bisa mengajukan pertanyaan dan saling sharing dengan member lainnya. Selain itu U.K. selaku expert trading akan mengarahkan trader menjadi terampil dalam bertrading.

Untuk memahami lebih banyak tentang seluk beluk trading. Anda bisa membuka akun binary options, untuk mulai praktik trading. Caranya mudah, ikuti prosedur sign up forum hingga tuntas atau klik  salah satu banner binary pada landing page.