Goodyear Indonesia Kamis (30/8) di Jakarta luncurkan ban terbaru Assurance TripleMax 2. Ban dengan teknologi HydroTred ini memiliki perfoma pengereman jauh lebih baik saat jalanan basah.

Peluncuran ban Assurance TripleMax 2 ini menyusul Assurance TripleMax generasi pertama yang telah dipasarkan sejak 2014. Produk generasi pertama berhasil memperoleh kepercayaan dari pada produsen mobil besar dunia dan konsumennya. Assurance TripleMax 2 ditujukan untuk segmen mobil berukuran sedang (mid-passenger car) di Indonesia

Ryan Patterson, Presiden Goodyear Asia Pacific, mengatakan, “Sebagai pelopor dalam pengembangan teknologi ban, kami terus berinovasi dan mengembangkan produk lebih baik untuk meningkatkan pengalaman mengemudi konsumen secara keseluruhan. Terutama tahun ini ketika kami merayakan ulang tahun yang ke 120 dan menjadi tonggak penting bagi Goodyear.”

Goodyear Indonesia Rilis Assurance TripleMax 2, Lebih Aman di Jalanan Basah

Dari seri pertama ban jenis moon untuk alat transportasi modular hingga ban radial pertama yang disetujui oleh FAA (lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat) untuk pesawat terbang komersil, Goodyear selalu terdepan dalam pengembangan teknologi.

“Kami bercita – cita merancang dan memproduksi ban dengan performa yang selalu lebih tinggi melalui teknologi canggih. Kami yakin bahwa Goodyear Assurance TripleMax 2 ini  akan memungkinkan pengemudi untuk merasakan kinerja pengereman lebih baik saat kondisi jalan yang basah dan performa pengendalian (handling),” tambah Ryan.

Sementara itu, Arfianti Puspitarini, Consumer Product & Trade Marketing Manager Goodyear Indonesia menjelaskan, “Assurance TripleMax 2 ini sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia yang terbiasa mobilitas tinggi bahkan pada saat cuaca sedang buruk. Dengan teknologi terbaru, yaitu teknologi HydroTred, Goodyear Assurance TripleMax 2 ini, dapat menjadi solusi dari masalah berkendara pada kondisi jalan yang buruk di saat cuaca sedang ekstrem, seperti pada saat musim penghujan.”

“Jarak pandang yang terbatas pada saat berkendara di waktu hujan lebat sering kali menyebabkan kecelakaan terjadi karena terlambat dalam melakukan pengereman. Assurance TripleMax 2 telah dioptimalisasi untuk memiliki daya cengkeram yang sangat kuat dengan jarak pengereman yang lebih pendek pada kondisi jalanan yang basah. Dengan demikian  pengemudi dapat berhenti lebih cepat dan mengemudi lebih aman sehingga keselamatan lebih terjaga,” tambahnya.

Keunggulan Assurance TripleMax  2

Apa keistimewaan Assurance TripleMax seri kedua ini? Ban ini didesain khusus untuk meningkatkan keselamatan dan ketahanan ban.  Assurance TripleMax 2 didukung dengan teknologi HydroTred yang ditingkatkan untuk memberikan performa yang lebih baik, seperti: 

  • Performa Ban Sempurna saat Jalan Basah: Ban Assurance TripleMax 2 ini memiliki formulasi senyawa yang inovatif untuk meningkatkan daya lekat dan struktur mikro yang dioptimalkan. Hal demikian dapat memberikan daya cengkeraman dan kinerja pengereman lebih baik dalam kondisi jalan yang basah.
  • Penyempurnaan Performa Pengendalian (handling): Teknologi baru HydroTred dengan tapak (footprint) yang dioptimalkan dan tekanan pada ban, lebih efektif memberikan pengalaman berkendara yang disempurnakan untuk menjaga kestabilan ban saat berbelok. Dengan demikian dapat memberikan pengalaman berkemudi lebih presisi.
  • Peningkatan Performa Kenyamanan: Telapak ban dirancang dengan alur bahu lebih rapat sampai ke tepi, sehingga meningkatkan jumlah pitch dan mengurangi kebisingan sehingga pengemudi bisa berkendara lebih nyaman dan tenang.
  • Performa Ketahanan: Fitur teknis tambahan pada dinding samping, desain dan material konstruksi dihadirkan dalam ban Assurance TripleMax 2, untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak pada bagian sidewall pada ban.

Program Worry Free Assurance

Satu hal yang menarik adalah bila Anda membeli minimal dua ban Goodyear, otomatis Anda akan terdaftar dalam program Worry Free Assurance. Ini merupakan garansi ban untuk waktu satu tahun atau 20 ribu km sejak ban dibeli. “Bila ban rusak karena pemakaian maka ban akan diganti baru dengan yang sejenis,”  ungkap Adreas Sandy, Division Sale Fleet and Sales Training Goodyear Indonesia. CTA Banner

“Program ini merupakan program yang pertama di Indonesia bahkan mungkin di dunia. Setiap pembelian dua unit ban radial mulai ring 14 ke atas, maka konsumen berhak mendapatkan fasilitas Goodyear Worry Free Assurance tanpa biaya tambahan,” jelasnya.