High/Low Options, Sederhana tapi Asyik

Binary Options adalah salah satu instrumen finansial yang awalnya hanya menjadi aktivitas para bankir pada 2008. Perkembangan digital yang luar biasa membuatnya dikenal publik secara luas. Bahkan, jenis trading satu ini meledak luar biasa di pasar Eropa pada 2012.

Tak pelak, berbagai badan tertinggi regulator perdagangan berjangka seperti CFTC di Amerika Serikat dan FCA di Inggris pun membentengi trading binary options dengan langkah-langkah pengamanan. Tak hanya legal, aktivitas trading binary options juga aman. Berbagai negara tak hanya mengesahkan namun juga mengawasi aktivitas trading binary options dari berbagai tindak kecurangan.

Yang menarik lagi, prinsip kerja trading binary options pun terhitung sangat sederhana. Begitu opsi ditetapkan terhadap suatu aset, trader hanya perlu menetapkan harga naik atau turun. Lazim disebut sebagai high/low options.

High/low options merupakan dasar dari trading binary options. Oleh karena itu prinsip kerja ini dijumpai di semua platform broker binary options. Hanya saja beberapa broker menggunakan istilah dan variasi berbeda,” jelas Wahyu U.K Notodiputro, expert trading sekaligus founder wormtrader forum.

High/Low, Higher/Lower, atau Above/Below Options

High/Low Options, Sederhana tapi Asyik

Ya, apa pun istilah yang dipakai prinsip kerja high/low, higher/lower, atau above/below options adalah sama. Sebab, dalam trading binary options hanya ada dua kemungkinan, yakni harga akan naik atau turun.

Kedengarannya sangat sederhana. Namun, dalam prakteknya keputusan menentukan harga naik atau turun tersebut bisa menjadi sangat rumit, namun asyik. Prediksi harga naik atau turun tersebut dibatasi rentang waktu (expiry time) yang sudah ditetapkan sejak awal trading.

Begitu trader membuka akun pada binary.com misalnya, tugas berikutnya adalah memilih aset dan menetapkan harga opsi terhadap aset tersebut. Atur expired time atau masa kontrak sesuai feel dan kenyamanan trading. Langkah paling terakhir adalah menetapkan high/low, higher/lower, atau above/below options sesuai prediksi.

Trader memutuskan pilihan Call jika memrediksi harga akan naik dan Put jika yakin harga akan turun. Semuanya sesuai kontrak dan serba terukur karena sudah ditentukan sejak aktivitas trading dimulai.

Jika prediksi terhadap high/low options tepat maka trading berakhir dengan status in the money alias profit. Namun jika prediksi salah yang ada adalah out the money alias loss. Yang menggiurkan, rata-rata keuntungan di binary options berkisar antara 80 hingga 90 persen setiap trading.

Dan, keuntungan tersebut diperoleh dalam tempo yang relatif cepat hanya dengan menetapkan high/low options. Sederhana bukan?

High/Low di Tangan Trader atau Broker

High/Low Options, Sederhana tapi Asyik

Selain high/low, variasi trading binary options lainnya terkait penentuan harga terhadap opsi adalah instrumen touch/no touch dan in/out. Namun, mari tetap fokus pada pembicaraan tentang prinsip kerja high/low options atau apa pun istilah lainnya.

Prinsip kerja high/low options sangat ditentukan harga kesepakatan atau strike price.  Nah, broker-broker binary options terkadang menerapkan dua variasi high/low options ini. High/low ditentukan oleh trader atau high/low ditentukan oleh broker. Semua pilihan memiliki tingkat kenyamanan dan keuntungannya sendiri.

High/low yang ditentukan trader menerapkan bukan strike price dari harga pasar, melainkan berdasarkan pilihan trader. Namun, tidak semua broker menerapkan jenis trading ini. Jika diterapkan broker menggunakan istilah lain seperti higher/lower options.

Sebaliknya, ada jenis high/low di mana strike price ditentukan broker. Sama halnya dengan prinsip kerja high/low dengan strike price di tangan trader, mekanisme satu ini juga jarang diterapkan broker. Jika menerapkan, broker kerap menyebutnya dengan above/below options. Pada prinsip kerja ini trader menentukan naik turun harga dari level acuan yang telah ditetapkan broker.

Apa pun jenis dan mekanisme trading yang diterapkan, prinsip kerja high/low options yang paling umum adalah dengan menggunakan strike price dari harga pasar. Sekali lagi, kelihatannya sederhana hanya menentukan harga naik atau turun. Namun, aktivitas trading tersebut membutuhkan analisa dan kemahiran tersendiri dalam membaca berbagai indikator.

Jam terbang akan menentukan hasil trading. Aktivitas trading akan makin sempurna dengan kemauan memperkaya ilmu. Banyak cara, salah satunya melalui forum trader.

Nah, jangan berpikir panjang, segera bergabung dengan wormtraders forum. Lakukan sign up forum hingga tuntas dan buka akun Binary dengan klik salah satu banner binary pada landing page. Jadilah saksi jika high/low binary options sangat sederhana walau kadang rumit, namun sangat mengasyikkan.