Halo semuanya. Semoga selalu dalam keadaan baik dan gembira.

Hari ini saya akan berbagi mengenai identifikasi bentuk candle yang sesuai durasi trading pendek. Identifikasi semacam ini kerap diabaikan newbie traders yang cenderung memilih short term trading atau metode scalping.

Penekanan effective trading tentu sangat kuat pada metode short term trading dan scalping. Hal itu tentu tidak akan terjadi bila ada sedikit saja kesalahan. Jadi, mari kita kenali beberapa hal:

  • Untuk open order metode short term trading atau scalping tentunya akan sangat baik bekerja pada candle yang punya big volatility seperti GBP/JPY, EUR/JPY, indeks volalititas 75, indeks volitilitas 100 dan kelas asset identik lainnya. Prinsipnya kita harus mengetahui market terbaik untuk strategi trading durasi pendek.
  • Stop trading untuk durasi trading di bawah 1 menit bila bentuk grafik candlestick timeframe (tf) 1 menit dengan bentuk small body candle rapat diikuti banyak long shadow candle (ekor panjang), posisi yang datar, trend yang naik turun secara acak. Lihat gambar di bawah ini :

  • Untuk open order durasi trading 15 – 30 detik, sebaiknya identifikasi dulu grafik seperti di bawah ini. Gunakan grafik candlestick timeframe (tf) 1 menit kenali grafik dengan long body candle dan diikuti small shadow candle (ekor pendek). Long body candle minimal 200% dari small body candle yang terbentuk dan major market trend stabil dengan perubahan trend secara periodic, minimal 3 candle.

  • Untuk open order durasi trading 1 – 10 menit, identifikasi grafik seperti di bawah ini. Pastikan bentuk grafik candlestick timeframe (tf) 1 menit dengan small body candle yang rapat dan jelas terbentuk uptrend atau downtrend.

Sekian sharing kali ini … Yuk buka Akun Binary Options untuk mulai belajar praktik trading. Ikuti prosedur Sign up forum hingga tuntas atau klik saja salah satu banner binary pada landing page. Sampai jumpa!

 

UK Jurnal Trading Wormtraders