Ibarat menikah, masing-masing pasangan tentu telah melakukan fit and proper test terhadap calon pasangannya. Tak mau ‘membeli kucing dalam karung’, berbagai kriteria pun dibentangkan agar tak salah pilih.

Begitu pun dalam prinsip berdagang. Siapa atau lembaga apa yang akan menjadi partner kita dalam berbisnis tentu telah melalui banyak pertimbangan matang. Minimal, kita mengenalnya dengan baik. Begitu pun dengan trading Binary Options.

Ibarat pasangan pengantin yang akan menikah, trader pemula dan broker harus menjanjikan hubungan harmonis. Sebuah hubungan yang membuat aktivitas trading nantinya berlangsung aman, nyaman, dan saling menguntungkan pastinya.

broker binary options

 

“Mempertanyakan reputasi broker adalah sikap yang sangat masuk akal. Apalagi, ada dana besar yang nantinya akan diperdagangkan. Di tangan broker yang baik, kita bisa meminimalkan risiko dan membuka peluang meraih returns seperti kita inginkan,” ujar Wahyu U.K Notodiputro, trading expert yang akrab disapa U.K. (baca : Yuuke).

Masih menurut U.K., satu hal yang pantas digaris bawahi adalah setiap trader mempunyai kebutuhan berbeda. Yang hebat menurut orang lain belum tentu cocok untuk kita. Jadi, trader harus mengenali situasi personal saat memutuskan trading.

Uang Tak Melayang Sia-sia

Normalnya, broker yang baik biasanya tak menginginkan Anda tampil sebagai profitable trader. Tetapi, yang pasti, broker yang baik tak pernah menginginkan Anda kehilangan uang dengan sia-sia.

Apa pun pilihannya nanti, Broker sebagai pintu utama untuk memulai trading Binary Options harus memiliki berbagai perangkat yang menjanjikan aktivitas trading aman dan nyaman. Namun harus tetap diingat jika modal atau deposit yang akan Anda perdagangkan tak sepenuhnya luput dari risiko.

Sekali lagi, masing-masing trader memiliki kebutuhan berbeda dalam trading. Namun, secara umum semua trader memiliki kebutuhan akan broker dengan kriteria yang seharusnya. Berikut beberapa kriteria dasar yang harus dimiliki broker hingga pantas dipilih sebagai partner dalam aktivitas trading.

  • Legalitas

Unsur legal adalah kriteria paling pertama yang harus dimiliki seorang broker. Pastikan bahwa broker yang Anda pilih benar-benar memiliki izin beroperasi di kawasan Anda tinggal. Memang, kemajuan teknologi memungkinkan Anda bisa berselancar di seluruh dunia. Namun tetap broker yang akan memandu adalah broker yang berada di wilayah sama.

broker binary options

  • Reputasi

Kemajuan dan nasib profesi apa pun akan ditentukan oleh reputasi. Maukah Anda berada di tangan broker dengan catatan transaksi finansial buruk? Atau, broker yang sering berada dalam situasi ‘melayang’  saat Anda membutuhkan penarikan dana atas aset yang sudah diperdagangkan?

Ingat, tidak semua broker menjunjung tinggi kelayakan. Yang pasti, Anda harus bergabung dengan badan pengatur kualitas broker di mana pun wilayah Anda tinggal seperti Amerika Serikat dengan CFTC, Australia dengan ASIC, dan Eropa dengan CySEC.

  • Kemudahan Piranti

Kemajuan teknologi membuat kemudahan di hampir semua hal. Broker sulit dihubungi karena gangguan peralatan adalah alasan yang kelewat kuno. Begitu pun dengan piranti untuk mendukung aktivitas trading.

Pastikan broker yang Anda pilih memiliki platform yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Selain itu, platform juga didukung piranti lainnya yang meminimalkan segala kesalahan dan risiko seperti akun demo.

  • Materi Pelatihan

Harap dicamkan, broker yang baik adalah yang tak malas menyiapkan berbagai materi untuk membuat para trader di bawahnya makin piawai. Materi tersebut bisa tersedia dalam berbagai bentuk seperti eBook, webinar, video strategi, kalender ekonomi, blog, dan berbagai informasi yang sering justru memengaruhi perdagangan seperti kekuatan berita dan isu yang membawa perubahan.

  • Jaminan Return

Masing-masing broker menawarkan return berbeda.  Beberapa broker menawarkan return sebesar 80%, sementara broker lainnya berani 85%. Yang pasti, Anda harus yakin jika broker yang Anda pilih memiliki jaminan return yang aman. Beberapa perbedaan kecil memang bisa membawa banyak perubahan dalam trading.

Beberapa hal di atas adalah syarat minimal yang harus Anda cermati untuk memilih broker dalam aktivitas trading. Untuk melengkapi segala info bergabunglah dengan trader forum, Wormtraders Forum salah satunya.

Lewat berbagi ilmu dalam forum Anda mampu dengan cepat memutuskan broker mana yang cocok menjadi partner Anda. Nah, langkah paling pertama adalah segera lakukan sign up forum hingga tuntas dan Anda juga bisa membuka akun Binary pada  klik salah satu banner binary pada landing page.