Menginvestasikan dana dan duduk menunggu selama bertahun-tahun, bahkan berpuluh tahun, hampir pasti memang bakal meraih keuntungan. Namun, jika ada peluang meraih keuntungan dengan persentase tinggi tanpa harus menunggu bertahun-tahun, Anda pilih mana?

Aktivitas trading dinilai sebagai aktivitas investasi yang bersifat agresif dan berpotensi mendatangkan profit lebih cepat dengan persentase lebih tinggi. Dan, bicara tentang trading for the future, trading Binary Options cukup menjanjikan untuk meraih keuntungan berlipat-lipat dalam waktu lebih singkat.

“Para trader bahkan bisa meraih return lebih dari 100% melalui Binary Options,” jelas Wahyu U.K Notodiputro, trading expert yang akrab dengan panggilan U.K.(baca : Yuuke).

Investasi Memang Menarik, Tetapi Trading Lebih Menggoda

 

Investasi versus Trading

Lagi-lagi, bicara tentang mengoperasikan uang untuk masa depan, akhirnya kembali harus mempertentangkan antara investasi dan trading. Kendati, sebetulnya tidak terlalu perlu untuk mempertentangkan keduanya. Ingat, baik investasi dan trading sama-sama bermuara pada tujuan sama, keuntungan! Hanya saja, keduanya berbeda dalam cara mengembangkan aset.

“Semua tergantung kebutuhan, kepentingan, dan tujuan masing-masing di masa depan. Dalam konteks trading for the future sangat penting untuk mencari jawab apa yang paling kita butuhkan di masa depan,” lanjut U.K. yang sudah empat tahun lebih malang melintang dalam dunia trading.

Semua kebutuhan, kepentingan, dan tujuan mengerucut pada overall goal. Soal cara bagaimana meraihnya tentu kembali kepada pilihan masing-masing. Namun, penting untuk sejenak bertanya pada diri sendiri, apa sebenarnya yang kita inginkan di masa depan dan apa yang harus kita lakukan terkait kehidupan finansial kita.

Trading Lebih Menantang

Banyak orang berpendapat, menanam modal atau investasi untuk masa depan adalah ide bagus. Namun, banyak juga yang berpikir, investasi yang bersifat pasif bukan sepenuhnya ide bagus. Pasalnya, pendekatan aktif terhadap modal dinilai lebih menantang dan berpeluang mendatangkan profit lebih besar.

“Pendekatan aktif atau bahkan agresif terhadap uang atau modal dinilai lebih baik dibanding hanya membiarkan uang atau modal diam dalam beberapa saham blue chip atau reksadana, misalnya,” ujar U.K.

Mari menyimak perbedaan antara keduanya. Secara matematis, menanam modal dalam instrumen investasi dengan garansi persentase pasti setiap tahun memang menguntungkan. Apalagi, jika kita menanamnya dalam jangka waktu lama.

Tinggal menghitung modal yang kita tanam ditambah persentase bunga setiap tahun dikalikan rentang waktu kita berinvestasi. Cukup menggiurkan bagi mereka yang hanya cukup duduk manis menikmati hasil investasi. Namun tidak bagi yang suka tantangan. Terlebih tantangan yang berbuah keuntungan berlipat-lipat dalam tempo cepat.

Investasi Memang Menarik, Tetapi Trading Lebih Menggoda

Duduk Manis atau Dituntut Aktif

Seperti sudah disinggung sejak awal, semua aktivitas keuangan kita berpulang kepada kebutuhan, kepentingan, dan tujuan hidup kita di masa depan. Cukup duduk manis dan menikmati persentase profit dari investasi yang ada. Laiknya pensiunan yang ingin hidup nyaman, kita berdiam diri dan membiarkan orang lain mengoperasikan modal yang kita miliki.

Lantas bagaimana Anda bersikap jika ada yang menunjukkan kepada Anda cara lain untuk meraih profit lebih banyak dan dalam tempo yang relatif cepat? Cara yang jauh lebih baik walau sedikit menguras energi dan mental?

Sudah pasti, aktivitas trading, apa pun jenis trading yang kita pilih, membutuhkan usaha lebih dari sekadar investasi biasa. Jika investasi hanya bersifat diam dan menunggu, sebagai trader kita dituntut aktif, bahkan agresif, saat perdagangan dimulai. So pasti hasil yang kita raih pun sepadan dengan upaya yang telah kita lakukan.

Sekali lagi, semua pilihan berpulang kepada Anda. Jika Anda suka tantangan ayo bersiap melengkapi diri dengan segala amunisi untuk bertarung di jagat trading. Tak hanya bekal yang bersifat teknis namun juga non teknis yang bisa digali lewat berbagai forum trader. Salah satunya Wormtraders Forum yang menyediakan berbagai sarana untuk maju bersama menuju masa depan yang lebih cerah.

Sebagai langkah awal, segera lakukan sign up forum hingga tuntas dan Anda juga bisa membuka akun Binary pada klik salah satu banner binary pada landing page.