Aktivitas perdagangan apa pun selalu menawarkan dua hasil, untung atau rugi. Begitu pun di dunia trading, termasuk binary options, profit atau loss trading.

Setelah cukup lama malang melintang menekuni trading, mustahil jika Anda tak pernah meraih keuntungan atau profit. Kendati tentu tetap saja ada masanya untuk merugi (loss). Namanya juga bisnis, ada untung, ada rugi.

Nah, bisa dibayangkan jika Anda termasuk kelompok dengan garis tangan baik. Alias, persentasi profit lebih tinggi dari loss. Tentu harus ada sikap bijaksana untuk fokus mengelola segala profit yang diraih. Ingat, jangan gagal fokus untuk menyimpan segala keuntungan pada tempatnya agar perjalanan trading tak bertemu hambatan di masa depan.

“Harus ada keseimbangan. Harus ada perencanaan tepat untuk tetap menyimpan dana pada akun trading Binary Options. Ini penting agar pada saat trader membutuhkan modal cepat pada momentum trading potensial profit, trader tidak harus kehilangan waktu untuk deposit terlebih dahulu,” jelas Wahyu U.K Notodiputro yang sudah malang melintang lebih empat tahun di dunia trading.

Kombinasi Pengelolaan Dana Trading

Sangat wajar untuk melakukan cash out dari profit trading yang Anda lakukan. Apalagi, jika Anda trader pemula. Merupakan sensasi tersendiri bagi trader pemula saat melakukan cash out setelah meraih kemenangan trading.

Namun, sekali lagi harus diingat, perlu menerapkan kombinasi pengelolaan dana yang tepat. Apalagi, jika Anda ingin bertahan lama melantai di bursa trading. Kombinasi pengelolaan modal yang ketat untuk meraih hasil trading yang optimal, itu rumusan tepat bagi trader yang ingin berumur panjang di dunia trading. Singkat kata, itu harus jadi semboyan hidup para trader.

Lantas bagaimana jika sejak awal Anda hanya memiliki dana minimum pada akun trading Anda? Itu tentu soal lain dan tak perlu dipersoalkan. Anda bisa melakukan deposit ulang untuk beberapa kali. Namun, sekali lagi, jangan tergoda untuk segera cash out ketika Anda meraih profit.

Tariklah dana seperlunya dan biarkan sebagian mengendap di akun Anda sebagai amunisi untuk aksi trading selanjutnya. Ingat, pemulihan akun yang sudah terlanjur ‘kering’ justru lebih sulit.

Jangan Gagal Fokus, Simpan Profit Trading pada Tempatnya

Pengelolaan Dana Trading Berbasis Persentase

Mari sejenak membayangkan jika akun kita telah terisi banyak uang, hasil berbagai profit trading yang kita lakukan. Tergoda untuk cash out dan membelanjakannya, untuk menikmati hidup, itu wajar.

Namun, ingat kembali pepatah “it takes money to make money.” Anda tentu ingin bertahan lama di dunia trading, bukan? Lantas harus bagaimana untuk tetap menikmati hidup dari trading tanpa harus kehilangan keseimbangan?

“Terapkan pengelolaan dana berbasis persentase. Seiring bertambahnya akun investasi Anda karena trading yang menghasilkan profit, Anda harus memutuskan berapa persentase dari profit yang bisa cash out. Dan ini harus disiplin dilakukan. Semakin banyak melakukan trading yang cerdas, semakin banyak profit. Anda harus pandai-pandai mengelola dana jika ingin efektif trading. Ingat, jangan gagal fokus,” tambah Wahyu U.K. Notodiputro, trading expert sekaligus founder wormtraders.com, yang akrab disapa U.K. (baca: Yuuke).

Jangan Gagal Fokus, Simpan Profit Trading pada Tempatnya

No Money, No Trading

Aktivitas trading adalah aktivitas bisnis yang dijalankan dalam waktu yang relatif cepat dan butuh presisi. Sudah pasti, dibutuhkan ketersediaan modal yang cepat pula untuk lebih berkreasi di papan trading. Tak ada pilihan lain, no money no trading.

Oleh sebab itu, jangan biarkan akun Anda kering. Jangan terlalu bernafsu untuk cash out secara besar-besaran setiap mendapatkan profit. Agar lebih mampu mengontrol diri, ada baiknya bergabung dalam forum trader. Termasuk Forum Wormtraders. Bukankah sesama trader akan saling mengingatkan akan ketahanan akun ini?

Nah, tunggu apalagi, segera lakukan sign up forum hingga tuntas dan Anda juga bisa membuka akun Binary  pada salah satu banner binary pada landing page. Ingat, masa depan trading ada di tangan Anda. Jangan biarkan akun Anda kering.