Kabar Kecil Membawa Perubahan Besar dalam Trading

Data ekonomi dan laporan keuangan adalah sahabat trader. Wajib hukumnya bagi para trader menyimak segala data yang rutin diluncurkan sebagai pelengkap kalender ekonomi. Segala data ini menjadi sumber analisa fundamental yang membawa banyak perubahan. Hanya saja, trader terkadang luput menyimak berita-berita kecil yang justru membawa perubahan besar dalam trading.

Ya, data pasar adalah salah satu analisis utama yang digunakan dalam aktivitas trading binary options untuk membuka peluang profit. Beberapa jenis data dianggap memiliki tingkat kepentingan lebih tinggi daripada yang lain untuk menentukan langkah analisa dan strategi trading. Namun, seringkali juga kabar pasar yang jadi headline tidak sepenuhnya memberi gambaran pergerakan harga aset.

“Justru kabar-kabar kecil yang terkesan tersembunyi sering membawa pengaruh besar terhadap pergerakan harga aset di pasar. Terutama, kabar-kabar di tingkat lokal yang punya kekuatan terhadap perubahan. Kabar yang menggiring investor melakukan aksi yang memengaruhi arah pergerakan harga,” papar Wahyu U.K Notodiputro, expert trading sekaligus founder Wormtraders Forum.

Tepatnya, jangan hanya fokus kepada berita-berita besar yang mengarahkan kepada aktivitas trading yang menarik. Cermati berita hingga yang paling kecil dan jeli mengasah kepekaan terkait berita sepele yang memungkinkannya menjadi penentu arah pergerakan harga di pasar.

Nyalakan Radar, Jangan Terjebak pada Mainstream

Kabar Kecil Membawa Perubahan Besar dalam Trading

Apa pun kondisinya, penting untuk membaca laporan media terkait aset pada platform pilihan Anda. Lewat berbagai berita tersebut Anda memiliki informasi dan menjadikannya peluang meraih keuntungan atau profit. Namun, sekali lagi, jangan terlalu fanatik pada berita-berita besar saja.

Tepatnya, berita-berita yang bersifat mainstream yang selama ini kerap jadi perhatian besar. Bukan langkah salah. Namun, ada baiknya mengasah kepekaan terhadap berita-berita kecil yang kurang dipublikasikan yang diam-diam menyimpan kekuatan terhadap perubahan. Ambil contoh, problema yang dihadapi para pemasok biji kopi yang sedikit banyak turut membawa pengaruh terhadap saham perusahaan besar dan bergengsi seperti Starbucks, misalnya.

Masih banyak contoh lainnya. Yang pasti, setiap kelas aset bisa dihubungkan dengan kejadian mendasar yang membawa dampak pada nilai. Pada gilirannya, membawa pengaruh besar terhadap pergerakan harga di pasar.

Selain hubungan perusahaan besar dengan para pemasok, berita lain yang sering membawa pengaruh seperti misalnya persaingan antara dua perusahaan sejenis. Ambil contoh Apple dan Microsoft. Kedua usaha sejenis sering membawa tanda berkebalikan satu sama lain di pasar. Menjadi tugas trader untuk selalu menyalakan radar terhadap berita-berita yang sering luput dari perhatian seperti ini.

Berita Kecil yang Menggerakkan Investor

Kabar Kecil Membawa Perubahan Besar dalam Trading

Tidak selalu berita besar menggiring investor melakukan aksi yang memengaruhi aktivitas trading. Sentimen investor justru sering terpicu kejadian atau kabar kecil yang kurang publikasi. Hal-hal seperti ini sering luput dari perhatian trader. Terutama trader yang fanatik pada berita-berita mainstream.

“Benar, berita-berita mainstream seperti perubahan cuaca, situasi politik ekonomi suatu negara, peperangan dan gejolak politik suatu negara, perubahan kebijakan, dan banyak lagi berita besar lainnya membawa pengaruh terkait pergerakan harga pada trading binary options. Namun, trader harus peka terhadap berita kecil yang berpotensi menggerakkan sentimen investor,” papar U.K (baca: Yuuke), panggilan akrab Wahyu U.K Notodiputro.

Ya, tidak selalu sentimen investor digerakkan peristiwa atau berita besar yang jadi headline di berbagai media. Terkadang, hal-hal kecil justru menjadi pemicu fluktuasi harga aset di pasar. Langkah paling penting untuk melakukan aktivitas trading secara tepat adalah mengombinasikan keduanya.

Berita-berita besar yang tertuang dalam laporan media dan berbagai jurnal ekonomi harus berada dalam genggaman. Namun, berita yang lepas dari publikasi juga harus berada dalam genggaman tangan lainnya.

Memang akan menjadi pekerjaan tambahan. Namun jika keduanya bisa disiplin diterapkan profit pun tak akan segan menghampiri. Tak hanya profit yang diraih dalam jangka pendek, namun juga jangka panjang.

Sentimen investor berpengaruh terhadap aksi jual dan beli yang berdampak langsung pada arah pergerakan harga pasar. Nah, sentimen investor adalah misteri.

https://forum.wormtraders.com/index.php?login/login

Ada banyak cara mengulik misteri di balik sentimen investor. Salah satunya melalui diskusi, sharing, dan tukar informasi antar-trader lewat berbagai forum trader. Salah satunya, Wormtraders Forum.

Tak hanya mengasah kepekaan terhadap berbagai informasi yang membawa perubahan. Namun juga membuka peluang datangnya profit demi profit. Sudah pasti Anda sangat tertarik.

Sebagai langkah awal, lakukan sign up untuk bergabung dengan Wormtraders Forum dan mengasah kepekaan bersama  terhadap kekuatan berita. Selanjutnya, segera buka akun Binary dan klik salah satu banner binary pada landing page sebagai pintu masuk meraih profit fantastis dalam trading.