Kualitas atau Kuantitas Trading, Yang Penting Aksi

Tidak ada waktu yang salah untuk trading. Begitu pun tidak ada yang salah dengan berapa banyak seorang trader seharusnya melakukan aktivitas trading setiap harinya. Sebab, masing-masing trader memiliki feel, mood, dan berbagai pertimbangan tersendiri untuk beraksi.

Hanya saja, seorang trader yang baik seharusnya piawai dalam mengasah kemampuan soal waktu yang pas dan seberapa banyak idealnya melakukan trading setiap harinya. Ada waktu-waktu tertentu yang harus dicermati dalam trading. Begitu pun dalam trading binary options.

“Mencermati waktu-waktu yang baik untuk trading akan memberi dorongan datangnya profit. Ada banyak indikator yang bisa dipelajari berikut perencanaan waktu trading yang selalu ada pada platform trading. Nah, jika ditanyakan berapa banyak harus trading setiap hari, tentu tergantung kesiapan, kemampuan, dan kebutuhan masing-masing trader,” papar Wahyu U.K.  Notodiputro, expert trading yang sudah empat tahun lebih malang melintang di dunia trading.

Pilih Kualitas atau Kuantitas Trading?

Berapa banyak aktivitas trading harus dilakukan setiap hari adalah pertanyaan yang rumit. Setiap trader tentu ingin melakukan trading yang berkualitas daripada kuantitas. Tetapi, yang harus dipertanyakan seberapa banyak aktivitas perdagangan, apa pun jenis perdagangan itu, yang benar-benar berkualitas?

Bukankah ukuran kualitas trading pada akhirnya ditunjukkan dengan seberapa besar dia mendatangkan profit? So, kualitas atau pun kuantitas akhirnya menjadi pertanyaan kesekian jika semuanya berujung kepada keuntungan atau profit trading.

Kualitas atau Kuantitas Trading, Yang Penting Aksi

Sekarang mari kita berhitung sederhana. Jika Anda melakukan aktivitas trading sebanyak lima kali dalam sehari senilai masing-masing US$10 dengan persentase rate return 80%, Anda memiliki peluang profit sebanyak US$40. Tentu asumsinya Anda tidak mengalami kerugian.

Mari kita bandingkan dengan jika Anda melakukan 25 aktivitas trading dalam sehari dengan nilai investasi yang sama. Katakanlah ada 10 aksi trading berakhir dengan status di luar ekspektasi alias loss, bukankah masih ada 15 aktivitas trading lainnya yang berakhir profit? Jumlah profit yang akan menambah gemuk pundi-pundi akun dan menjadi modal efentif untuk aksi-aksi trading berikutnya.

Cermati Momen Terbaik

Baik soal kualitas atau pun kuantitas semuanya tergantung pada momen terbaik. Bagi para trader, terlebih trader pemula, mencermati momen terbaik adalah salah satu hal terberat. Artinya, butuh keahlian dan pengalaman tersendiri untuk mengenali momen terbaik dengan membaca berbagai indikator dan instrumen trading. Lantas harus bagaimana?

Cara paling tepat adalah mengambil satu jenis trading yang benar-benar Anda kuasai sebagai langkah awal. Anda harus mengambil spesifikasi trading hingga benar-benar matang. Jika Anda telah mampu mempelajari kapan momen tepat untuk trading, di situlah profit demi profit akan mengalir. Selanjutnya, mengenali momen terbaik pada jenis trading lainnya, bukan lagi menjadi masalah yang terlalu rumit.

Kualitas atau Kuantitas Trading, Yang Penting Aksi

Asah Prediksi Lewat Banyak Aksi

Sama halnya mencermati momen terbaik, butuh keahlian tersendiri untuk memrediksi pergerakan harga dalam trading. Memrediksi jauh lebih sulit dari apa pun yang terlihat.

Anda mungkin berpikir jika memrediksi tren besar yang akan berlangsung pada perdagangan berikutnya adalah satu-satunya cara untuk memrediksi arah trading. Namun, itu tidak selalu benar.

Dalam banyak kasus, memang indikator tren kerap jadi acuan. Mencoba menyimak kapan satu tren akan berakhir dan kapan tren baru akan dimulai. Tentu akan menjadi aktivitas trading yang sangat membosankan dan jauh dari gelombang profit demi profit jika Anda hanya berpijak pada satu indikator ini.

Jawabannya kembali kepada bahwa melakukan banyak aksi trading lebih membuka peluang profit. Hal yang paling penting harus digaris bawahi adalah lakukan aktivitas trading dari yang Anda kuasai saat ini. Tapi tentu saja dengan melibatkan berbagai indikator dan panduan-panduan yang ada pada platform yang ada.

“Makin banyak melakukan aksi trading, berbagai kemampuan seperti mencermati momen terbaik dan mengasah kemampuan prediksi arah trading akan serta merta terjadi. Tapi tentu saja tidak berarti membabi buta dalam trading. Kuncinya adalah terus menimba ilmu dan mengasah feel serta emosi,” tandas U.K (baca: Yuuke).

Melalui wormtrader forum, U.K. mengajak para trader, baik pemula atau pun yang sudah jago membaca momen dan menetapkan prediksi, untuk berbagi ilmu melalui forum yang dirintisnya tersebut. Nah, tunggu apalagi, segera bergabung dengan wormtraders forum. Lakukan sign up forum hingga tuntas dan buka akun Binary dengan klik salah satu banner binary pada landing page.