Sebelum trading, tentukanlah terlebih dulu, di pasar mana Anda akan mulai bertualang. Pelajari karakteristik pasar tersebut, agar dapat menerapkan strategi yang akan digunakan. Niscaya Anda akan mendapat hasil yang memuaskan.

Pasar dan Strategi

“Banyak jalan menuju Roma.” Peribahasa tersebut mengartikan bahwa banyak cara untuk dapat menaklukkan pasar dalam trading. Tentu kita butuh strategi penaklukan, bukan? Pertama-tama, kita harus memahami karakteristik yang dimiliki  masing-masing pasar tersebut, lalu terapkan strategi yang cocok. Di sini  Anda mesti lebih banyak bekerja. Anda harus memiliki banyak strategi untuk menaklukkan pasar-pasar yang telah  dipilih.

Satu Pasar Beberapa Strategi. Ini merupakan strategi yang tepat sasaran. Di sini Anda berfokus pada satu pasar, namun bersiap menerapkan berbagai strategi. Tentu saja Anda harus memahami strategi-strategi tersebut, dan memakainya sesuai kondisi pasar.

 

Beberapa Pasar, Satu Strategi. Di sini Anda seperti memiliki satu senjata andalan untuk melawan musuh mana pun. Dan pastinya Anda telah sangat ahli dalam menggunakan senjata tersebut.

Satu pasar satu strategi, layaknya seorang laser guidance, anda terus fokus pada satu  pasar saja yang anda fahami dan menerapkan strategi dengan presisi. Untuk itu anda membutuhkan kesabaran.

Dalam hal ini, apa pun yang anda pilih tergantung pada kenyamanan anda dalam trading, dengan memilih salah satu, kemudian mengasahnya dari waktu ke waktu, membantu membentuk kesuksesan Anda. Atau mungkin Anda bisa membayangkan seperti seorang sniper yang menggunakan senjata kualitas tinggi untuk mendapat sasaran kelas tinggi juga. Semua kembali pada pilihan Anda.

Prinsip dari semua itu adalah perencanaan dan kesabaran, menunggu sampai target berada pada crosshair pandangan Anda.

Binary options menawarkan tingkat profit tinggi, oleh sebab itu siapkan diri anda untuk dapat meraihnya, pilih target pasar, lakukan analisis, gunakan strategi yang tepat. Tentu disertai kesabaran dan kematangan emosi. Anda bisa mengeksplorasi strategi-strategi yang sudah ada, hingga menemukan strategi Anda pribadi. Dengan demikian maka keuntungan segera dapat diraih.

Berikut contoh sederhana dalam menggunakan strategi touch/no touch.

Kita lihat pasar USD/JPY, pada grafik harian, pasangan ini dalam tren bearish, namun candle berikutnya menunjukkan posisi yang lebih tinggi, hal ini memberi petunjuk bahwa harga akan segera naik, atau dalam hal ini Anda bisa gunakan indikator bolinger band.

 

Jika candle menyentuh garis bawah bolinger band maka kemungkinan harga akan segera naik. Anda siapkan strategi mana yang akan dipilih. Di sini kita pilih saja touch. Kita tentukan barrier offsetnya +10 dengan durasi 3 menit. Lalu perhatikan kolom spot saat ini, misal harga spotnya 27555.23, karena kita menentukan barrier offsetnya +10 ini artinya kita menganalisa bahwa harga akan mencpai atau menyentuh  10 poin ke atas dari harga spot. Artinya target kita ada di 27555.23 + 10 = 27565.23.

Coba kita lihat pada kontrak touch, persentase keuntungan yang akan diperoleh,  34%, hal ini berarti keuntungan yang akan kita peroleh pada saat harga menyentuh 10 poin ke atas adalah sebesar 34%. Perlu diketahui pada kontrak trading touch kita tidak perlu menunggu sampai durasi kontrak selesai untuk mendapatkan profit, misal ketika 1 menit berjalan harga sudah menyentuh target kita, itu tandanya kita sudah mendapat profit tanpa harus menunggu durasi kontrak trading sampai 3 menit.

Cobalah praktikkan contoh di atas, gunakan akun virtual untuk pemula. Tapi sebelumnya tentu Anda harus punya akun dulu di binary options.

Caranya mudah, kok. klik salah satu banner binary pada landing page. Ikuti prosedur sign up forum hingga tuntas.

Mari kita mulai beraksi. Satu aksi Anda mewakili seribu kata teori yang terucap.

Happy trading….!