Setelah 5 bulan resmi beroperasi, sejak akhir Februari hingga akhir Juli lalu, Esta Kapital telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 16 miliar kepada 5.430 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Mereka umumnya adalah kaum ibu di wilayah Jabodetabek dan Indonesia bagian timur, seperti Takalar, Kolaka, Ternate, Halmahera Utara, dan daerah lain di wilayah Sulawesi dan Maluku.

Dari Rp 16 miliar dana yang telah tersalurkan tersebut, Esta Kapital memiliki rata-rata pertumbuhan dana yang disalurkan sebesar 1.926,7 persen setiap bulan. Sehinga dengan pertumbuhan yang besar tersebut, Esta Kapital semakin yakin dapat membangun komunitas tanpa kemiskinan.

Selama beroperasi, pada Juli lalu merupakan bulan di mana Esta Kapital mampu mencapai peningkatan yang signifikan. Pasalnya selama bulan tersebut Esta Kapital mampu menyalurkan pinjaman kepada 4.045 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dengan total pinjaman sebesar 10,5 miliar rupiah.

CTA Banner

“Kalau untuk NPL, kami punya NPL sekarang ada di angka 0,03 persen. Target kami, sampai akhir tahun kami bisa menekan NPL di angka 0,2 persen. Kami yakin bisa mencapai target itu karena kami memiliki ekosistem di mana kami menjalin kerja sama dengan Esta Dana Ventura untuk untuk membantu menyeleksi nasabah kami serta melakukan kunjungan rutin dan pertemuan kelompok peminjam tiap minggu,” jelas Yefta Surya, Direktur Utama Esta Kapital.