Menangkap Sinyal Positif Untuk Trading

Seperti halnya menangkap sinyal asmara dari “Si Dia”, seorang trader harus pandai menangkap isyarat-isyarat yang diberikan oleh pasar. Dengan begitu, ia dapat menentukan kapan bakal mulai mengambil posisi yang menguntungkan.

Trading binary options bukan sekadar tebak-tebakan benar atau salah, tetapi juga mempelajari arah gerak harga dengan analisis pasar. Tak masalah bermain tebak-tebakan dengan binary options.

Misalnya ambil saja durasi waktu singkat, 5 tik, 7 tik. Namun, perlu diingat, cara ini tidak bisa untuk bertahan sekaligus konsisten demi menangguk profit.

Prinsip Dasar untuk Menentukan Posisi Trading

Ada beberapa prinsip dasar untuk mengambil posisi dalam trading. Yang paling penting adalah pengetahuan bagaimana pasar tidak pernah diperdagangkan secara terpisah. Setiap pasar saling terkait, yang tecermin pada grafis saat aksi harga terbuka. Setiap perubahan konstan dari sentimen satu ke yang lainnya akan mendorong perubahan harga.

Pertimbangan risiko juga penting sebelum memutuskan untuk mengambil posisi trading. Sebab, hasil yang tinggi memerlukan risiko tinggi. Begitu pun sebaliknya, hasil rendah untuk risiko rendah. Ini adalah osilasi konstan dari risiko yang mungkin terjadi. Hal ini juga sering dipengaruhi faktor psikologi trader, terutama ketika bertemu para musuh: ketakutan dan keserakahan.Menangkap Sinyal Positif Untuk Trading

Menangkap Sinyal Pada Pasar Valuta Asing

Pasar valuta asing memiliki keunikan-keunikan, misalnya dalam variasi penempatan risiko. Hal ini berlaku pada semua mata uang dan pasangannya yang saling terkait.

“Pahami karakteristik mata uang, dan nanti Anda akan memahami hubungannya dengan pasar terkait. Pada gilirannya, pemahaman akan membantu Anda memperoleh pengertian yang lebih tentang pasar. Hal ini akan menjawab pertanyaan Anda, mengapa pasar berperilaku seperti itu, dan Anda akan mendapat sinyal baik untuk melakukan trading,” kata Wahyu U.K. Notodiputro, pakar trading sekaligus founder wormtraders.com.

Banyak trader yang menghabiskan waktu mereka untuk mempelajari satu grafis saja dengan saksama, atau disebut pendekatan myopia. Pendekatan ini hanya akan membatasi Anda dalam trading. Sebaiknya buka pasar yang lain, lalu mulai menganalisis pergerakan harganya. Dengan demikian, Anda bisa membuka posisi pada lebih dari satu pasar saja. Cara ini merupakan salah satu manajemen risiko untuk memperkecil kerugian yang mungkin terjadi.

Setelah merasa cukup mempelajari dan menganalisis pasar saat ini, hingga mendapat sinyal positif untuk trading, yang kemudian akan tercermin dalam grafis, segeralah beraksi. Sebab, satu aksi Anda mewakili seribu kata teori yang terucap. Jangan sampai ketinggalan momen sebab akan memengaruhi hasil yang akan didapat.

Contoh praktek sederhana, perhatikan pergerakan harga pada grafis, juga penempatan posisi terbaik pada saat pergerakannya menunjukkan harga tertinggi. Strategi ini merupakan level resistance pemberi sinyal agar segera ambil posisi sell order. Pada saat grafis menunjukkan harga terendah, artinya level support pemberi sinyal agar segera buy order. Untuk trader pemula, hal ini bisa dipraktikkan pada akun virtual terlebih dahulu.

Anda sudah membuat akun binary options? jika belum, silakan klik saja salah satu banner binary pada landing page. Ikuti prosedur sign up forum hingga tuntas.

Nah, perkuat kepekaan anda dalam menangkap sinyal-sinyal positif yang diberikan pasar untuk memulai trading, dengan terus ikuti berita terbaru dari wormtraders.com. Untuk mengasah ilmu trading, mari bergabung dalam forum. Ikuti diskusi, seminar yang diadakan wormstraders. Pakar trading kita, U.K., senantiasa siap berbagi ilmu dengan Anda.