Bertualang di dunia trading binary options memang mengasyikkan. Banyak pengalaman menarik di dalamnya. Salah satunya terjadi menjelang expiry time.

Saat itu jika prediksi tidak tepat, sebaiknya kita segera sell at market untuk mengurangi kerugian yang mungkin terjadi. Namun, jika cukup percaya diri dengan prediksi, marilah menunggu hingga batas waktu berakhir. Ketepatan prediksi, tentu, akan berbuah hasil yang memuaskan.

Karenanya, ketepatan memprediksi waktu menjadi sangat penting. Soal ketepatan memperkirakan waktu ini niscaya terwujud ketika kita sudah memiliki sistem dan pola yang cocok dalam trading binary options. Seumpama menemukan senjata rahasia yang siap membombardir semua musuh yang ada. Siapa musuhnya? Musuhnya adalah rasa takut dan keserakahan. Dua hal yang sering mengganggu para trader.

Temukan Edge Anda

Edge merupakan gabungan antara risk reward ratio dan win rate dalam trading secara keseluruhan. Risk reward ratio berkaitan dengan money management. Sementara win rate terkait berapa kali kita profit dan berapa kali loss. “Di sinilah fungsi sistem mulai kita pergunakan untuk meningkatkan persentase kemenangan,” kata pakar trading Wahyu U.K. Notodiputro, yang biasa dipanggil U.K. (baca: Yuuke).

Menemukan edge bagaikan menggenggam piala kemenangan. Agar lebih menarik, kita harus menemukan kunci lainnya yaitu manajemen risiko dan psikologi trading. Komponen ini sangat terkait dan tidak bisa dipisahkan. Keduanya bisa jadi musuh terburuk jika tidak digunakan dengan benar. Namun, sekali dimanfaatkan dengan tepat, kedua komponen akan menjadi sahabat kita.

Tentu tidak mudah menemukan sistem terbaik. Kita harus memiliki pengetahuan serta praktik trading yang cukup. Untuk mempelajari teorinya, kita dapat terus menyimak pelbagai paparan pada situs wormtraders.com. Jangan lupa bergabung dalam forum, ya. Di sana bersiap U.K., yang selalu senang berbagi ilmu trading.

Membuat Sistem Dengan Menggunakan Indikator

“Idealnya, edge membuat sistem menguntungkan dalam jangka panjang hingga anda lebih banyak profit daripada loss,” kata U.K.

Kebanyakan trader pemula sangat tergantung pada analisis teknis, menggunakan dua indikator yang saling mengonfirmasi, mengoptimalkannya dan yakin hal-hal itu memberi sinyal trading. Ihwal tersebut membuat sistem terlihat hebat secara historis, namun tidak akan berjalan dengan baik untuk jangka panjang.

“Bila menggunakan beberapa indikator teknis pada sistem kita, penting untuk memastikan kita menggunakan indikator yang tidak berkorelasi. Jika menggunakan dua atau lebih indikator, pastikan dua di antaranya berasal dari jenis yang berbeda,” papar U.K. kembali. Lalu, bagaimana mengetahui suatu sistem sudahlah tepat?

Dapat dikatakan sebagai sistem terbaik, apabila bisa tetap menguntungkan pada kondisi pasar naik, turun, dan mendatar. Sebab, banyak sistem yang baik untuk tren tertentu tapi tidak baik untuk kondisi lainnya. Sistem yang bekerja dengan baik hanya pada satu jenis kondisi pasar memerlukan indikator on/off  saat digunakan. Dengan begitu, sistem dapat ditutup saat kondisi pasar tidak menguntungkan. Atau mungkin bisa menggunakan dua sistem yang berbeda sekaligus, agar memberi hasil lebih baik daripada menggunakan satu sistem saja.

Yang mana sistem terbaik untuk anda? Praktiklah segera. Melakukan trading secara konsisten akan membuat kita lebih cerdas. Temukan sistem terbaik bersama binary options. Nikmati petualangan trading yang mengasyikkan. Segera klik salah satu banner binary pada landing page. Ikuti prosedur sign up forum hingga tuntas.

Happy trading!