Mengenal jenis binary options

Selain High/Low ternyata ada beberapa cara lain dalam melakukan trading binary options.

Jenis perdagangan  paling mendasar pada binary options adalah High/Low dan memang telah banyak dikenal. Namun tahukah Anda ada beberapa cara lain untuk melakukan trading binary options ?

Binary Options merupakan salah satu cara trading yang mudah dipelajari. Salah satu yang mesti dipelajari adalah jenis-jenis transaksi binary options saat melakukan trading.

Dalam trading binary options Anda akan menemui beberapa istilah, pilihan aset trading yang bisa dipilih. Selain itu Anda juga mesti memahami proses trading berlangsung dan bagaimana struktur dari transaksi tersebut. Termasuk juga mengenal setiap kelebihan dan kekurangannya dari tiap pilihan transaksi.

Jenis Binary Options High/Low

Dengan cara high/low juga memungkinkan trader untuk menentukan opsi atas perkiraan pada naik atau turunnya harga.

Memang cara ini merupakan binary options paling simple dan mudah dilakukan. Apalagi untuk trader pemula atau yang masih belajar.

Di sini saat transaksi trader harus memperkirakan arah pergerakan harga (baik harga saat naik atau turun) dalam waktu tertentu (expiration time).  Saat trader melihat harga bergerak naik maka dia dapat entry posisi dengan  ‘high’ atau  ‘call ’ option. Sebaliknya, bila seorang trader memperkirakan harga akan turun maka dia dapat memilih ‘low’ atau ‘put’ option.

Dari transaksi ini ada dua jenis transaksi yang dikenal :

Cash and nothing

Kalau pada masa akhir expired (berakhirnya expiration time) dan analisa trader betul atau in the money, maka trader akan menghasilkan kentungan yang telah ditetapkan sebelumnya. Biasanya besar kecilnya return berbeda pada setiap broker. Umumnya berkisar 65% sampai 80% dari dana yang telah dinvestasikan seorang trader.

Namun, sebaliknya kalau analisa trader salah atau out of money, maka trader akan loss (kalah) sebesar dana yang telah diinvestasikan. Di sini maka broker akan membayarkan sekitar 10%-15% dari dana investasi.

Dengan jenis transaksi ini maka  seorang trader tidak perlu memikirkan level harga saat expiration time. Trader hanya perlu perlu melihat lebih tinggi atau rendah dari harga yang telah disepakai (strike price).

Asset or Nothing

Jenis transaksi High/Low, keuntungan dapat menjadi lebih fleksibel mengingat tidak fixed sesuai dengan harga yang telah disepakati sebelumnya. Trader yang mengalami in the money memperoleh profit sesuai posisi harga pada expiration time.

Yang menjadi keunikan adalah jumlah loss pada sistem asset or nothing ini tidak ditetapkan dari level harga saat posisi binary options berakhir. Seberapa besar adanya perubahan harga yang arahnya tidak tepat pada posisi, loss tidak akan lebih besar dari jumlah investasi.

Jenis options asset or nothing bisa dikatakan akan menguntungkan trader. Di satu sisi trader dapat meraih untung tak terbatas, namun sebaliknya risiko kerugian (loss) justru terbatas.

Mengenal jenis binary options

Jenis Binary Options Touch/No Touch

Pada transaksi jenis binary options Touch/No Touch, seorang trader akan menetapkan level harga pada posisi tertentu, sebagai target tersentuh (Touch) atau yang tidak tersentuh (No Touch) sebelum berakhirnya batas transaksi (expired).

Contohnya trader mendapati EUR/USD mengalami pergerakan dengan trend bearish antara 1.3600-1.500. Kalau trader menganalisa pair tersebut akan bearish, maka seorang trader dapat membuka option No Touch dengan level target 1.3700. Namun kalau yang terjadi sebaliknya trader memperkirakan harga akan menyentuh 1.3550 pada sebelum expired, maka trader akan dapat memilih option Touch dengan target level 1.3550.

Besar kecilnya jumlah keuntungan dan kerugian  pada jenis transaksi ini memiliki pola cash and nothing. Jika trader dalam kondisi in the money, maka dia akan memperoleh profit sesuai jumlah yang disepakati sebelumnya. Namun bila dalam out the money, maka trader akan rugi setara dana yang diinvestasikan dalam option tersebut.

Jika trader mengalami opsi Touch, maka disebut status in the money adalah ketika harga dapat menyentuh level target sebelum expiration time tiba. Sedangkan disebut posisi out of money bila harga belum mneyentuk target saat expriration time. Hal yang sebaliknya berlaku untuk option No Touch.

Double Touch/No Touch

Jenis binary options yang satu ini tidak berbeda jauh dengan Touch/No Touch. Trader hanya perlu menentukan 2 level harga sebagai target. Jika trader menganalisa harga akan menyentuh dua level tertentu, trader dapat memilih Double Touch. Sedangkan kalau trader memperkirakan harga tidak menyentuk dua level tertentu, maka pilihan Double No Touch dapat menjadi opsi lebih sesuai.

Mengenal jenis binary options

Jenis Binary Options In/Out of Boundary

Ada satu lagi jenis transaksi binary options yang dikenal yaitu In/Out of Boundary. Biasanya transaksi ini sesuai untuk pengguna strategi sideways yang memakai support resistance.

Pada Option In Boundary trader harus menetapkan 2 level yang diyakini sebagai level batas atas dan bawah harga. Bila harga tidak dapat keluar dari batasan-batasan (In Boundary) sampai batas waktu (option expired), maka trader akan berada pada in the money dan mendapatkan profit sesuai yang telah disepakati. Sedangkan kalau harga keluar dari batasan-batasan yang ditargetkan, maka posisi trader berada dalam out of money. Dengan demikian dia akan berada dalam posisi loss (rugi) sebesar dana investasinya.

Option Out of Boundary itu dibuka dengan cara menentukan 2 level yang menciptakan range atau boundary. Tetapi penentuan  in the money dengan jenis binary options ini tidak sama, karena trader akan mendapatkan keuntungan (profit)  saat  harga berada di luar (out) range saat batas waktu habis (option expired). Karena itu, transaksi Out of Boundary merupakan kebalikan dari In Boundary, dan lebih cocok untuk dipakai dalam strategi breakout.

Jenis Binary Options Turbo

Turbo trading ini mirip dengan High/Low, tapi dilakukan dalam waktu super singkat (expiration time). Lazimnya, pilihan waktu untuk option tidak lebih dari 1 jam. Expiration time terendah pada Tubro Binary options bahkan  bisa dalam hitungan detik, bisa trading dalam 60 detik atau 30 detik. Jenis ini dinilai terlalu berisiko tinggi dan berbahaya, serta jarang ditawarkan di broker-broker binary options.

Dari jenis transaksi binary options ini, High/Low merupakan jenis utama paling populer dan selalu ditawarkan pada broker-broker.

Untuk memahami lebih banyak tentang seluk beluk trading. Anda bisa membuka akun binary options, untuk mulai praktik trading. Caranya mudah, ikuti prosedur sign up forum hingga tuntas atau klik  salah satu banner binary pada landing page.