Mau mulai trading tapi modal minim? Jangan khawatir. Di binary options, minimum deposit sebesar US$ 10. Namun perlu kita pahami, besaran modal menentukan seberapa banyak langkah yang bisa diambil dalam trading. Semakin besar modal semakin leluasa melangkah. Semakin sedikit akan kian sulit. Bagaimana kita dapat bersiasat?

Menyiasati Modal Minim dalam Trading Binary Options

Menentukan Langkah

Untuk mengetahui berapa langkah dalam trading, kita bisa membagi jumlah modal awal dengan jumlah uang untuk transaksi pada setiap trading. Di binary options, jumlah minimum transaksi adalah $0,35. Jadi jika jumlah modal anda $10 maka Anda  mempunyai 28 langkah atau kesempatan dalam mengambil posisi trading.

Selanjutnya tentukan batas toleransi untuk loss yang mungkin akan terjadi. Misalnya anda menentukan 20 persen dari total modal. Berarti jika mencapai angka tersebut, maka Anda stop trading. Tentukan juga berapa lama dalam sehari Anda akan trading. Apakah satu jam, dua jam, atau mungkin Anda membagi menjadi dua jam di pagi hari, dua jam di malam hari. Yang pasti di binary options, Anda bisa trading dua puluh empat jam, tujuh hari dalam seminggu. Jadi  Anda bebas menentukan, tergantung mood Anda. Karena tidak ada paksaan dalam trading, Anda bebas dengan cara sendiri. Itulah mengapa trading menyenangkan.

Banyak metode trading yang bisa dipakai. Seandainya kita memilih scalping atau trading pendek, maka:

Sebelum Anda memutuskan ambil posisi trading pada pasar tertentu, sebaiknya pelajari dulu karakteristiknya. Gunakan indikator yang ada. Anda perhatikan pergerakan grafik, hal ini agar dapat menentukan berapa waktu yang akan dipilih dalam kontrak trading. Ada beberapa pilihan waktu di sini, detik, menit, jam, hari, atau tik. Saat ini kita pilih dua menit. Berarti dalam dua menit, masa kontrak trading anda berakhir.

Jika berakhir dengan profit, tentu tidak ada masalah. Itu yang kita harapkan. Akan tetapi jika  mengalami loss maka strategi untuk sesi berikutnya Anda gandakàn jumlah uangnya, yaitu yang asalnya US$ 0.35  menjadi US$ 0,70, agar bisa menutup loss sebelumnya dan mendapat profit untuk transaksi saat ini. Setiap terjadi loss, maka gandakan.

Langkah tersebut boleh dilakukan sebanyak lima kali saja, mengingat jumlah modal Anda yang minim. Jika dalam lima langkah Anda terus menerus loss, sebaiknya berhenti, rileks dulu. Kalau tidak, maka emosi negatif Anda yang akan mengambil alih. Seperti yang dikatakan pakar trading kita, Wahyu U.K. Notodiputro, “hati-hati terjebak rush trading. Sebab, mungkin sekali Anda akan dikuasai emosi negatif, yaitu rasa takut dan keserakahan.”

Menyiasati Modal Minim dalam Trading Binary Options

Hal ini biasanya terjadi pada trader pemula. Jangan khawatir kesempatan berikutnya pasti datang. Siapkan diri Anda, introspeksi apa saja kesalahan yang dilakukan, maka langkah selanjutnya akan lebih mantap.  Jika mood sudah kembali, lakukan lagi strategi tadi mulai dari awal. Di sini, Anda dituntut sabar agar dapat kembali meraih profit. Nah, sekarang, apakah masih ragu juga?

Coba berlatih dulu di akun virtual binary options. Rasakan seolah-olah Anda melakukan trading sungguhan. Tapi sebelumnya, tentu Anda harus punya akun dulu di binary options. Caranya mudah, kok.  Klik saja salah satu banner binary pada landing page. Ikuti prosedur sign up forum hingga tuntas.

Jika anda membutuhkan teman untuk berbagi ilmu serta pengalaman dalam trading, bergabunglah di forum wormtraders.com. Ada banyak kawan-kawan kita yang sudah bergabung lebih dulu. Dan tentu ada U.K. (baca: Yuuke) sebagai ahli trading sekaligus founder wormstraders.com.

Selamat mencoba. Kami tunggu di forum ya….