Spekulasi yang berkembang tentang siapa akan mendampingi Meghan Markle di lorong Kapel St George menuju altar pernikahan dengan Pangeran Harry terjawab sudah. Adalah Pangeran Charles yang akan mengambil peran tersebut. Calon mertua Meghan ini menggantikan posisi Thomas Markle, ayah Meghan, yang urung hadir.

Thomas membatalkan penerbangan menuju London dari Meksiko karena alasan kesehatan. Sebelumnya, laki-laki berusia 73 tahun yang baru saja operasi jantung ini sempat memaksakan untuk hadir di hari bersejarah putrinya. Namun, akhirnya memutuskan tak datang.

Doria Ragland, ibunda Meghan, sempat disebut akan menggantikan posisi mantan suaminya itu. Namun, Doria tetap akan menjalani tugas kehormatan mendampingi putrinya selama berkendara menuju Kapel Saint George. Sejak awal perempuan yang mengawali kehadirannya di London dengan minum teh bersama Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor itu memang didapuk untuk peran kehormatan tersebut.

Nama lain yang sempat disebut menjadi pendamping pengantin perempuan menyusuri lorong kapel menuju altar adalah Pangeran Philip. Namun kakek Pangeran Harry yang telah berusia 96 tahun ini tidak cukup kuat berjalan mendampingi Meghan sepanjang lorong yang berjarak sekitar 100 meter. Apalagi, Duke of Edinburgh ini baru saja operasi pinggul.

Pangeran Charles Dampingi Meghan Susuri Lorong Kapel

Kepastian Pangeran Charles atau Pangeran Wales mendampingi Meghan diumumkan secara resmi oleh pihak istana pada Jumat (18/5). Justin Welby, Uskup Canterbury, yang akan menikahkan pasangan pangeran dan aktris Hollywood ini menyebut hal tersebut sebagai sangat luar biasa.

“Dia sosok yang sangat hangat. Pangeran Wales melakukan ini sebagai tanda cinta, perhatian, dan dukungannya,” kata Uskup Welby seperti dikutip BBC.

 

Pangeran George dan Putri Charlotte Dampingi Pengantin

Beda dengan pendamping pengantin perempuan yang sempat simpang siur, pendamping pengantin laki-laki telah dipastikan sejak awal. Bukan lain adalah Pangeran William, sang kakak, yang akan mendampingi adiknya, Pangeran Harry.

Ternyata bukan saja Duke of Cambridge yang akan sibuk mendampingi pengantin. Kedua putra putrinya, Pangeran George dan Putri Charlotte, juga akan sibuk pada acara pernikahan Sang Paman. Pangeran George dan Putri Charlotte akan bergabung dengan 10 bridesmaids dan pageboys lainnya.

Seperti diumumkan kantor Pangeran Harry dan dikutip Reuters, kedua mempelai telah memutuskan anak-anak sebagai pendamping pengantin, terutama pengantin perempuan. Sebab, Meghan tidak ingin memilih salah satu dari beberapa sahabat dekatnya.

Selain Pangeran George dan Putri Charlotte, anak-anak lainnya yang akan terlibat adalah anak-anak baptis pasangan ini dan anak-anak dari kerabat dekat keduanya. Sebut saja Florence van Cutsem dan Zalie Warren. Anak-anak berusia tiga dan dua tahun ini adalah anak-anak baptis Pangeran Harry.

Pangeran Charles Dampingi Meghan Susuri Lorong Kapel

Selain itu, ada Remi dan Rylan Litt. Anak-anak berusia enam dan tujuh tahun ini merupakan anak-anak baptis bintang drama televisi, Suits, tersebut. Sedangkan Ivy Mulroney, bocah perempuan berusia empat tahun adalah anak dari sahabat dekatnya, Jessica Mulroney.

Ivy akan ditemani dua saudara laki-lakinya, Brian dan John Mulroney. Namun, dua bocah ini akan bergabung dengan Pangeran George untuk menjadi pengiring mempelai laki-laki bersama putra baptis Pangerang Harry lainnya, Jasper Dyer.

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menyedot perhatian dunia dalam beberapa bulan ini. Terutama sejak pertunangan keduanya diumumkan pada 27 November 2017.

Kini perhatian ratusan juta pasang mata tertuju pada Royal Wedding yang akan dihelat pada Sabtu (19/5) pukul 12.00 waktu setempat di Kastil St George yang berada di kompleks Kastil Windsor. Kemeriahan sudah sangat terasa sejak beberapa hari sebelumnya. Bahkan tak sedikit masyarakat yang sengaja berkemah di sekitar Kastil Windsor agar tak kehilangan momen kegiatan kerajaan.

Sekitar 250 anggota angkatan bersenjata diperkirakan akan mengambil bagian pada prosesi Royal Wedding ini. Bahkan, tak kurang 100.000 orang diperkirakan akan berbaris di sepanjang jalan yang dilalui kirab pengantin.