Para Maniak Traveling, Ayo Trading Mata Uang

Siapa sih anak muda zaman sekarang yang tidak suka traveling? Seiring perkembangan sosial media, traveling mendadak menjadi way of life anak muda di seluruh dunia. Traveling menjadi tujuan hidup orang muda, melebihi impian memiliki rumah mewah, mobil canggih nan mahal, atau pun kesenangan dan kebahagiaan hidup lainnya.

Mengunjungi destinasi wisata impian menjadi tujuan hidup. Tak puas di dalam negeri, anak-anak muda memburu spot-spot wisata eksotis yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Bahkan, mereka tak segan memburu destinasi wisata ekstrem untuk menuntaskan jiwa-jiwa petualangan. Mulai hutan hujan Amazon hingga Gurun Sahara.

Tak ada traveling yang gratis. Mereka rela mengencangkan ikat pinggang, menabung sepanjang tahun untuk biaya traveling. Bahkan, mereka lebih memilih enggak makan enak daripada enggak bisa traveling. Memilih enggak beli baju daripada enggak bisa traveling.

Di sela bekerja, kuliah atau berbagai kegiatan lainnya, anak-anak muda memicingkan mata dan menajamkan telinga demi mengendus destinasi wisata impian, tahun ini atau liburan mendatang. Dari budget termurah hingga ternyaman dibentangkan. Jika perlu, backpacker!

 

Trading, Cara Cepat Raih Modal Traveling

Menabung sepanjang tahun bekerja atau menyisihkan uang saku kerap jadi cara mengumpulkan modal traveling. Padahal, jika anak-anak muda ini mau menyisihkan sedikit waktu untuk mencermati, ada cara lebih mudah dan cepat meraih modal menuntaskan hasrat travelingtrading!

Trading bisa jadi solusi mendapatkan penghasilan dalam waktu cepat. Nominal yang dibutuhkan sebagai modal awal pun tidak besar. Apalagi, saat ini banyak broker yang mewajibkan deposit awal saat pembukaan akun dalam jumlah yang tidak begitu besar,” ungkap Wahyu U.K Notodiputro atau U.K., founder Wormtraders Forum.

Masih menurut pakar yang sudah empat tahun lebih malang melintang di dunia trading ini, anak-anak berjiwa petualang sangat cocok dalam aktivitas trading. Bukankah paduan keberanian, ketepatan, dan kemahiran mengelola risiko adalah modal yang sudah dipunyai kaum avonturir yang gemar memburu spot-spot wisata penuh tantangan?

“Energi dan semangat tersebut jadi modal dasar. Tinggal mematangkan dengan ilmu-ilmu dasar dan berbagai trik trading. Jika dilakukan dengan serius dan disiplin, pada saatnya seni trading akan otomatis melekat. Tak hanya traveling, anak-anak muda bisa ‘membeli’ banyak hal untuk masa depan yang lebih menjanjikan,” lanjut U.K.

Anda pasti tertarik. Segera bergabung dengan Wormtraders Forum untuk bersama-sama menggali ilmu dalam forum diskusi, seminar, workshop, atau pun sharing ilmu. Nah, Segera lakukan sign up forum hingga tuntas.

 

Mata Uang, Kelas Aset Trading yang Cocok bagi Traveler

Ada banyak kelas aset yang bisa diperdagangkan. Mata uang (currency) adalah kelas aset yang sangat pantas dicoba para pehobi traveling. Mengapa?

Selain menjanjikan profit besar, mencermati berbagai sinyal, indikasi, dan sentimen terkait trading mata uang akan sekaligus jadi info situasi negara tujuan wisata.

Ya, nilai tukar uang sering menjadi alat ukur perekonomian suatu negara selain tingkat inflasi dan suku bunga. Semakin kuat nilai tukar uang, perekonomian suatu negara pun makin baik. Dan, tak ada satu negara pun yang tak terlibat perdagangan dengan negara lain alias terlibat dalam pertukaran mata uang kendati sifatnya sangat relatif.

Gambaran paling gampang, jika nilai tukar suatu negara menguat, nilai ekpor negara tersebut jadi lebih mahal. Sebaliknya, nilai impor jadi lebih murah. Begitu berlaku sebaliknya.

Pengetahuan ini wajib dimiliki jika ingin serius trading mata uang sekaligus jadi bekal traveling ke suatu negara antah berantah. Masih banyak faktor lainnya yang bisa menjadi pegangan trader yang gemar traveling untuk sukses trading di kelas aset mata uang.

 

Tingat Inflasi dan Suku Bunga, Dua Sisi Penting Trading Mata Uang

Para Pehobi Traveling, Ayo Trading Mata Uang

Ada beberapa negara yang memiliki nilai tukar mata uang lebih kuat dibanding negara lain. Itu ditunjukkan dengan tingkat inflasi rendah nan konsisten. Negara-negara tersebut seperti Amerika Serikat, Kanada, Swiss, Jerman, dan Jepang.

Mengapa negara-negara ini kuat dari sisi mata uang? Bukan lain, karena daya beli terhadap mata uang tersebut lebih besar dibanding negara lain. Pucuk dicinta ulam tiba, dalam konteks wisata, siapa bisa membantah daya tarik wisata di negara-negara tersebut?

Selain perbedaan tingkat inflasi antara kedua negara, ada berbagai faktor lain yang memengaruhi perubahan nilai tukar mata uang yang wajib diketahui oleh para trader sekaligus traveler.

Tingkat suku bunga juga memegang peranan penting dalam memengaruhi nilai tukar mata uang antarnegara. Tingkat suku bunga tinggi akan memicu permintaan terhadap mata uang bersangkutan. Para trader pun bisa berharap returns atau keuntungan besar dari trading kelas aset ini.

Hal sebaliknya terjadi jika tingkat inflasi suatu negara tinggi, para trader pun harus menahan diri. Paling tidak sampai suku bunga terhadap mata uang tersebut mengalami kenaikan. Trader bisa mengalihkan sasaran kepada mata uang lainnya yang lebih stabil. Benar, suku bunga dan inflasi menjadi dua sisi yang sangat penting dalam trading mata uang.

 

Neraca Perdagangan, Sinyal Kuat Lemah Mata Uang

Indeks Journal of Commerce (JoC), Neraca Perdagangan (Merchandise Trade Balance), dan Indikator Ketenagakerjaan (Employment Indicators) adalah beberapa indikator yang harus dicermati pada pasar mata uang. Indeks JoC memberi sinyal perubahan tingkat inflasi yang akan memengaruhi indeks lainnya.

Neraca perdagangan mampu memicu perubahan jangka panjang dalam kebijakan moneter dan kebijakan luar negeri. Sementara indikator ketenagakerjaan jadi ukuran seberapa sehat kondisi perekonomian suatu negara dilihat dari jumlah pengangguran yang ada.

Bukan itu saja, neraca perdagangan juga memuat data yang berhubungan dengan semua pembayaran perdagangan antarnegara. Negara dinyatakan defisit jika membayar lebih kepada negara lain. Dengan kata lain, negara tersebut membutuhkan mata uang negara yang jadi rekan dagang lebih banyak. Atau, mata uang negara bersangkutan menjadi lemah.

 

Utang Publik Negara, Faktor Melemahkan Mata Uang

Selain membuka perdagangan antarnegara, semua negara juga fokus dalam pembangunan dalam negeri. Artinya, ada anggaran domestik yang harus diproyeksikan untuk membiayai berbagai program pembangunan. Program pembangunan bagi kepentingan masyarakat dan bangsa.

Akan menjadi masalah jika negara mengalami defisit dalam anggaran domestik. Bisa dikatakan negara berada dalam situasi berutang kepada publik. Makin tinggi defisit atau utang publik, makin tinggi tingkat inflasi suatu negara. Dan, makin tinggi defisit atau utang negara terhadap publik, nilai mata uang negara tersebut pun akan makin lemah.

Ada banyak cara negara-negara tertentu untuk keluar dari situasi buruk ini. Tujuannya, tentu, agar nilai tukar mata uang kian menguat.

“Menjadi tugas trader yang berdagang pada kelas aset mata uang untuk mencermati apa saja manuver dilakukan suatu negara untuk keluar dari krisis. Tepatnya, untuk menjadikan nilai tukar mata uang menguat kembali. Ini penting sebagai panduan dalam menentukan langkah pada trading mata uang yang sering tidak stabil,” ujar U.K.

 

Situasi Politik Ekonomi, Penentu Stabilitas Mata Uang

Mata uang adalah kelas aset yang sangat labil. Hanya saja, jika trader mampu mencermati pergerakan nilai mata uang dan melakukan prediksi yang presisi, trading ini bisa jadi tambang emas.

Salah satu caranya adalah membuka seluas-luasnya akses informasi dan news. Terutama, informasi dan news terkait kondisi politik dan ekonomi negara di mana kita ingin memilih mata uang negara bersangkutan untuk trading. Tentu saja, akses informasi dan news paling aktual dan akurat.

“Informasi dan news yang bisa dijamin tingkat akurasinya akan memberikan efek signifikan terhadap penetapan langkah dan strategi trading mata uang. Hasilnya pun bisa lebih dipertanggungjawabkan,” lanjut U.K, expert trading yang tak pelit berbagi ilmu trading.

Makin stabil situasi politik ekonomi suatu negara, akan makin stabil nilai tukar mata uang. Otomatis, para investor dan trader pun akan berburu mata uang tersebut untuk diperdagangkan.

Para pehobi traveling pun tentu lebih suka berkelana di negara-negara dengan situasi politik dan ekonomi yang tidak bergejolak. Kendati, ada beberapa juga traveler yang justru tergoda untuk bertualang di negara konflik demi memuaskan adrenalin.

 

Gejolak Politik Merusak Nilai Tukar Mata Uang

Para Maniak Traveling, Ayo Trading Mata Uang

Negara yang terus terjebak dalam konflik dan penuh gejolak tak hanya membuat masyarakatnya menderita dan berada di jurang kehancuran. Namun juga merusak perekonomian dan nilai tukar mata uang. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, daya beli masyarakat makin hancur.

Jangankan berinvestasi, untuk menyambangi negara tersebut saja para investor harus berpikir dua kali. Ya, situasi politik suatu negara sangat berdampak pada kinerja perekonomian. Tingkat kepercayaan dan kenyamanan para investor pun terganggu. Begitu pun dengan aktivitas trading. Apa pun jenis trading itu. Khususnya trading mata uang.

Tak ada pilihan lain. Jika ingin memiliki nilai tukar mata uang kuat, setiap negara harus meminggirkan berbagai faktor yang memengaruhi kestabilan mata uang. Selain meredam berbagai gejolak politik dan ekonomi, negara tersebut harus meningkatkan rasio harga ekspor dan impor, salah satunya.

Jika harga ekspor meningkat lebih besar dari impor, sudah pasti nilai tukar mata uang akan meningkat. Hal sebaiknya berlaku. Negara harus siap dengan berbagai komoditas bernilai ekspor tinggi. Dengan begitu negara memiliki posisi tawar bagus di pentas perdagangan dunia. Mata uang pun akan menjadi rebutan para trader untuk diperdagangkan. Termasuk, pada trading binary options.

 

Pehobi Traveling Bersahabat Akrab dengan Mata Uang

Jangan tanggung menuntaskan hasrat bertualang. Jangan ragu menetapkan destinasi wisata idaman. Ada banyak cara menyiapkan mata uang sebagai modal traveling. Jika ada cara cepat mengumpulkan dana traveling, mengapa harus lama-lama menabung?

“Anak muda sebaiknya segera membuka diri terhadap aktivitas trading. Di luar negeri sudah lazim anak-anak muda trading untuk mendanai berbagai kegiatan, dari membuka bisnis sesuai passion hingga menuntaskan hasrat traveling. Sementara di sini banyak anak muda masih mengandalkan dana dari orang tua, menyisihkan uang saku, hingga menabung sepanjang waktu bekerja untuk membiayai kesenangan ini,” papar U.K.

Yang menjadi pertanyaan, dari mana memulainya? Langkah pertama sudah pasti bergabung dengan situs penyedia layanan trading. Nah mari segera kita mulai. Setelah melakukan sign up forum hingga tuntas, segera lanjutkan dengan membuka akun Binary dengan klik salah satu banner binary pada landing page.

 

Mulai dari yang Kecil Laiknya Traveling Murah Meriah

Tak ada yang tiba-tiba menjadi ahli. Semua dimulai dari langkah sederhana namun berorientasi besar. Bagi trader pemula, manfaatkan akun demo sebelum benar-benar masuk pada riil trading.

Selanjutnya, pilih kelas aset trading dengan risiko kecil dan deposit awal yang terukur. Alias, modal awal yang tidak mengganggu apalagi merusak ketahanan finansial. Terlebih, merusak hasrat traveling yang menjadi way of life para trader sekaligus pemilik jiwa petualangan yang tinggi.

Seperti halnya traveling, pilih destinasi murah meriah sebelum masuk ke petualangan yang menuntut adrenalin tinggi. Begitu pun dengan trading, khususnya mata uang. Pilih mata uang paling aman dan stabil.

Traveling menuntut penyediaan perbekalan yang terukur dan prima. Perbekalan yang benar-benar dibutuhkan sesuai medan petualangan yang kita pilih. Begitu pun dalam aktivitas trading.

Para trader dituntut menguasai berbagai ilmu trading. Ilmu dasar yang memandu dalam membentangkan berbagai analisis, baik teknikal atau pun fundamental. Analisis yang diambil berdasarkan berbagai sinyal, indikator, dan sentimen yang ada.

 

Traveling dan Mata Uang adalah Pasangan Serasi

Para Maniak Traveling, Ayo Trading Mata Uang

Traveling tidak gratis. Traveling membutuhkan dana atau uang yang tidak sedikit. So, traveling dan mata uang adalah pasangan serasi. Dan, trading mata uang bisa menjadi solusi tepat untuk menghadirkan pasangan serasi tersebut dalam traveling yang memuaskan.

Apalagi, kemampuan para traveler dalam mencermati situasi politik dan ekonomi suatu negara tujuan wisata bisa berjalan seiring dengan mencermati langkah trading mata uang atau pasangan mata uang negara tertentu. Begitu pun saat traveler mencermati tingkat inflasi dan suku bunga negara tujuan wisata saat mencari celah budget wisata yang tidak begitu membengkak.

Sekali lagi, tidak ada yang tiba-tiba datangnya. Butuh waktu, keseriusan, dan disiplin tinggi untuk menempanya. Namun, jika janji yang ditawarkan adalah profit tinggi yang mampu mendanai biaya traveling ke mana pun, mengapa tidak itu dilakukan?

Jika ada cara lebih cepat dalam mengumpulkan modal traveling, mengapa harus merayu orang tua menambah budget untuk traveling? Jika ada cara lebih gampang untuk menyiapkan dana bertualang, mengapa menunggu menabung bertahun-tahun untuk membuktikan jika benar ada salju turun di Gurun Sahara? Laiknya lagu Anggun C Sasmi, Snow on The Sahara?

“Seiring dengan tren traveling jadi way of life anak-anak muda di dunia, anak muda Indonesia harus segera mengubah mind set jika ingin mendatangkan uang ya harus dengan uang. Kini saatnya anak muda Indonesia membuka diri terhadap aktivitas trading yang bisa menjadi solusi keuangan,” tegas U.K yang siap berbagi ilmu trading lewat Wormtraders Forum.

Anda tentu ingin traveling dengan tingkat keamanan dan kenyamanan finansial lebih tinggi bukan? Jika pun backpacker jadi pilihan, itu semata-mata untuk menuntaskan unsur sensasional sebuah petualangan. Bukan karena ngirit akibat dana traveling yang sangat mepet.

Nah, tunggu apalagi. Segera buka diri untuk sebuah perubahan besar. Manfaatkan waktu dan optimalkan kesempatan selagi muda. Bergabunglah dengan forum-forum trader. Salah satunya, Wormtraders Forum, dan jadilah pemenang.

Sekali lagi, segera lakukan sign up forum hingga tuntas dan buka akun Binary dengan klik salah satu banner binary pada landing page. Tuntaskan hasrat traveling tanpa pusing berpikir budget miring. Happy trading, happy traveling.