Pesona Trading Binary Options yang Menggemaskan

Kebanyakan trader pemula menggemari cara trading short time atau scalping. Mengapa demikian?

Layaknya orang yang baru jatuh cinta. Inginnya selalu dekat-dekat pujaan hati. Tak mau lama-lama terpisah. Begitu pun trader newbie. Sekali mengenal yang namanya chart dalam platform binary options, mata selalu tertuju ke layar, serasa ingin segera mengambil posisi. Mereka enggan untuk beranjak, tidak sabar jika harus menanti lama-lama. Mungkin ini salah satu  penyebab kebanyakan trader newbie mengalami loss. Karena tidak sabar.

 

Membuat Perencanaan

Pesona Trading Binary Options yang Menggemaskan

Membuat perencanaan dalam trading sangat dianjurkan untuk trader pemula. Seperti kata Wahyu U.K. Notodiputro, ahli trading sekaligus founder wormtraders.com yang biasa dipanggil U.K. (baca: Yuuke), “membuat jadwal dan perencanaan trading untuk trader pemula itu penting untuk melatih kedisiplinan.”

Disiplin adalah syarat mutlak dalam trading. Jika tidak disiplin, emosi akan menggiring kita ke lembah loss yang dalam. Hal ini harus menjadi catatan penting bagi trader, terutama trader pemula yang baru kesengsem pesona trading.

Bentuk perencanaan ini, misalnya memilih kelas aset yang akan diperjualbelikan, juga menetapkan cara atau strategi yang akan dipakai. Menentukan syarat termasuk bagaimana akan memulai open position dan exit position trading. Kuncinya adalah pandai membaca momen.

Sesudah itu menentukan jumlah modal yang akan digunakan dalam setiap transaksi. Sebaiknya mulai dari modal kecil dulu, dan terus bertahap sampai mental Anda benar-benar terbentuk.

Jika penentuan sudah pasti, saatnya mempersiapkan strategi kala tiba-tiba breakout, yaitu bergeraknya grafik keluar dari batasan  harga, keluar dari batas support atau ressistance.

Peristiwa breakout sering terjadi dalam perjalanan trading. Berikut arahan U.K. terhadap kemunculan candlestick berbadan panjang ini. “Anda bisa memanfaatkan breakout untuk mendapat profit, dengan cara segera mengambil posisi yang sesuai, ikuti pergerakannya,” kata U.K. menambahkan, “wajib hukumnya bagi trader untuk cepat tanggap atas pergerakan grafik.”

Jadi, apa penyebab breakout?

U.K. kembali menjelaskan, “Kemunculan harga lebih tinggi atau lebih rendah secara tiba-tiba, atau breakout, terjadi akibat lonjakan volume transaksi, yang biasanya dipicu oleh terbitnya berita fundamental. Peristiwa-peristiwa dadakan seperti ini, sering memancing emosi trader hingga melakukan hal di luar nalar. Hati-hati dengan emosi, sebab bisa membuat semua profit Anda melayang.”

 

Buku Harian Trader

Pesona Trading Binary Options yang Menggemaskan

Sebagai trader pemula, sebaiknya Anda memiliki diary trading. Tulis setiap kejadian yang berarti dalam trading Anda. Misalnya, berapa kali mengalami loss atau profit, tindakan yang telah dilakukan saat mengatasi masalah selama trading.

Buku harian bisa dimanfaatkan juga sebagai tempat curhat, menuliskan unek-unek yang muncul akibat trading. Hal ini dapat membantu kita agar bisa berintrospeksi, menelaah apa yang salah, apa yang kurang, apa yang menguntungkan dan merugikan.

Dengan perencanaan dan diary, diharapkan trader pemula dapat berdisiplin dalam trading. Namun, jika Anda mempunyai cara sendiri, itu lebih baik. Sebab trader adalah profesi yang menganut azas kebebasan, dalam artian, bebas berekspresi dan bebas mengapresiasi.

Pesona trading memang bikin gregetan. Lebih greget lagi kalau profit-nya berkelanjutan hingga menjadi penghasilan rutin. Tentu hal ini akan sangat membanggakan. Apalagi bagi young trader, atau para mahasiswa, hingga bisa membiayai kuliahnya sendiri. Wow …. keren, ya!

Oleh sebab itu, ayo bergabung di forum wormtraders.com, dan buka akun binary options dengan cara klik salah satu banner binary pada landing page. Ikuti prosedur sign up forum hingga tuntas.