Pilih Komoditas Tepat, Sukses Trading Binary Options

Tak beda dengan aset lainnya, harga komoditas juga berpeluang berfluktuasi, kendati cenderung stabil. Jika dibandingkan dengan aktivitas trading terhadap aset lainnya, perdagangan komoditas terhitung sebagai aktivitas trading yang relatif lebih aman. Apalagi, trading binary options komoditas.

Lebih tepatnya, bukan harga komoditas yang selalu stabil. Namun, karena komoditas lebih terkait dengan aset yang secara fisik sangat dibutuhkan orang, aset tersebut terhitung lebih bernilai dibanding aset lainnya.

“Pilihan aset dalam trading binary options komoditas memang tidak banyak. Namun, karena lebih terbatas itulah justru aktivitas trading menjadi lebih fokus dalam menganalisa pasar. Trading binary options komoditas biasanya lebih banyak bermain di pasar emas, perak, dan minyak,” jelas Wahyu U.K Notodiputro yang akrab disapa U.K. (baca : Yuuke).

Trading Binary Options Komoditas Lebih Mudah

Pilih Komoditas Tepat, Sukses Trading Binary Options

Selain relatif lebih fokus dalam menganalisa pasar, trading binary options komoditas juga relatif lebih mudah dan terjangkau. Berbeda dengan jenis trading lainnya yang menuntut para trader untuk terus mantengin pergerakan harga pada papan trading, pada aktivitas trading binary options komoditas para trader hanya perlu menyimak sinyal trading, bergerak naik atau turun.

Menjadi lebih mudah lagi karena trader juga tidak terbebani dengan prediksi berapa besar pergerakan harga, baik pergerakan harga naik atau turun. Tugas trader hanyalah menetapkan opsi terhadap aset berikut prediksi harga naik atau turun pada rentang waktu (expired time) yang telah dipilih.

Pergerakan harga komoditas terkait dengan pergerakan harga aset lainnya, namun terkadang di luar perkiraan banyak orang. Saat harga aset tertentu bergerak ke atas atau ke bawah, harga komoditas mungkin malah akan berlawanan. Namun, dibanding aset lainnya yang sering tidak menentu dalam pergerakan harga, aset komoditas relatif lebih stabil. Inilah alasan mengapa para trader atau investor kerap beralih ke pasar komoditas saat harga aset lainnya lebih tidak menentu.

Metode Analisa Trading Binary Options Komoditas

Pilih Komoditas Tepat, Sukses Trading Binary Options

Trading Binary Options adalah trading berjangka waktu pendek. Bahkan terkadang sangat pendek saat mengambil pilihan jenis trading turbo. Oleh sebab itu, memilih komoditas tepat untuk diperdagangkan adalah kunci sukses trading binary options komoditas.

Selain analisa teknis, trading binary options komoditas juga harus memerhatikan analisa yang bersifat fundamental. Pergerakan harga yang diperlihatkan melalui indikator grafik seperti Bollinger Bands sangat penting. Grafik Bollinger Bands di ketiga posisi baik upper, middle, maupun lower band akan memandu trader dalam mencermati pergerakan pasar. Terutama, dalam menentukan pilihan terkait kondisi pasar overbough atau oversold.

Bukan itu saja. Namanya juga komoditas yang dibutuhkan banyak orang, tentu juga sangat terkait dengan analisa fundamental. Permintaan yang tinggi tentu akan membawa perubahan arah harga. Begitu pun dengan besar kecilnya pasokan.

“Yang lebih sulit diprediksi lagi, sering situasi politik dan ekonomi global membawa pengaruh ekstrem terhadap pergerakan harga suatu komoditas. Dengan kata lain, harga komoditas sering sangat sensitif terhadap perkembangan berita politik dan ekonomi,”jelas U.K.,  International Certified Trader yang sudah cukup lama malang melintang di dunia trading.

Masih menurut U.K., langkah paling tepat adalah rajin menyimak kalender ekonomi yang terbit setiap minggu. Kalender akan menginfokan aset mana akan dilepaskan dan kapan. Selain itu, kalender ekonomi juga memberi informasi tingkat persediaan suatu komoditas.

Semua aktivitas trading terhadap jenis aset dan komoditas apa pun memiliki risiko dan jaminan profit masing-masing. Namun, pilihan komoditas tepat pada trading binary options tetap lebih terukur. Sebab, semuanya sudah diatur sebatas expired time yang sudah disepakati sejak awal.

Untuk lebih memahami dan mengasah insting trading memang harus aktif. Sebagai expert trading U.K mengajak para calon trader, trader pemula, atau pun trader dengan jam terbang lebih tinggi untuk terus menjaga semangat menggali ilmu melalui wormtraders forum. Nah, tunggu apa lagi, segera lakukan sign up forum hingga tuntas dan buka akun Binary dengan klik salah satu banner binary pada landing page.