Barangkali kru Lucasfilm sekarang bisa bernapas panjang. Pasalnya, pemilik waralaba sinema Star Wars berhasil menjawab keresahan para penggemar sekuel Star Wars, terutama sejak Disney membeli Lucasfilm dan mengkreasikan ulang cerita yang dibuat oleh George Lucas.

Pada tahun lalu, Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy memecat sutradara film “Solo: A Star Wars Story” sebelumnya, Chris Miller dan Phil Lord dari tim produksi. Pemecatan dilakukan atas dasar adanya ‘perbedaan kreatif’ yang mencerminkan celah pada inti film. Bahkan pemecatan sempat menjadi amukan para fans sekuel Star Wars di media sosial.

Namun demikian, sutradara baru “Solo: A Star Wars Story” atau “Solo”, Ron Howard, secara metodis menata ulang sebagian besar film, adegan demi adegan, yang diyakini tidak banyak menimbulkan kekhawatiran.

Bagaimanapun, film “Solo” sudah dilaksanakan pemutaran perdananya (premiere) pada Kamis (10 Mei). Meskipun semua ulasan di media harus diembargo sampai hari Selasa mendatang, tidak ada yang bisa menghentikan buzz pertama yakni kritik para penggemar yang beruntung mendapatkan tiket premier. Seperti diketahui, film “Solo: A Star Wars Story” akan resmi ditayangkan untuk umum di bioskop pada 25 Mei mendatang.

“Solo” menceritakan kisah spin-off dari penyelundup muda bernama Han Solo (yang diperankan oleh aktor Alden Ehrenreich) saat ia berteman dengan Chewbacca (Joonas Suotamo) dan mendapatkan Milenium Falcon. Kemudian mereka juga akan bertemu dengan penjudi terkenal bernama Lando Calrissian (Donald Glovers).

Sumber ilustrasi: fanthatracks.com

Beberapa penonton yang telah mengikuti premier, Mike Ryan dari Uproxx, berkicau di Twitter untuk meyakinkan bahwa Alden Ehrenreich akhirnya bisa memerankan karakter Han Solo dengan baik, sehingga mampu mengaitkan film ini dengan seri Star Wars lainnya:

@mikeryan: “Kata-kata pertama saya untuk SOLO: A STAR WARS STORY adalah sangat keren dan sangat solid. Kemudian Donald Glover muncul memerankan Lando (yang sangat fantastis) dan plot perampokan Kessel Run sangat keren, secara keseluruhan sangat menyenangkan. (Dan bagi mereka yang selalu menginginkan lebih banyak adegan Han dan Chewbacca.)”

Dibutuhkan sedikit untuk terbiasa dengan Alden yang memerankan Han, tetapi setelah 30 menit atau lebih otak Anda akan menyesuaikan. (Juga sekarang saya akhirnya melihat Clint Howard dalam film Star Wars.) #soloastarwarsstory

Penonton lainnya, jurnalis film bernama Simon Thompson mengatakan ia pergi menonton film penuh dengan kekhawatiran. Namun tidak disangka,ia sangat terkesima dengan alur cerita “Solo”.

@ShowbizSimon: “Jadi, saya sebetulnya tadinya benar-benar khawatir tentang #SoloAStarWarsStory tetapi setelah menonton, kekhawatiran itu benar-benar hilang. Film untuk penggemar dan seluruh adegan benar-benar fresh untuk waralaba Star Wars. Hati, humor, dan Falcon penuh dengan aksinya yang keren. Dari khawatir hingga favorit. Sangat, sangat bahagia!”

Bagaimana? Sudah siapkah Anda untuk menikmati film yang menceritakan kisah awal mula Han Solo sebagai pembajak ini? Tunggu tanggal mainnya ya di bioskop-bioskop kesayangan pada 25 Mei mendatang!