Ini Lho Syarat Menjadi Trader Binary Options yang Baik

Apa syarat seseorang bisa masuk kriteria trader yang baik adalah pertanyaan yang gampang-gampang sulit dijawab. Sama sulitnya bagi seorang trader untuk terus menerus berada pada posisi in the money atau profit. Sebab, mustahil rasanya bagi seorang trader atau siapa pun dia untuk terus untung dalam aktivitas perdagangan.

Pasang surut akan selalu ada. Seperti halnya pergerakan harga berbagai aset trading yang juga naik turun. Bahkan, berfluktuasi dengan arah pergerakan yang sering sulit diprediksi. Tapi tentu tetap saja ada syarat-syarat untuk menjadi atau mendekati kriteria trader yang baik.

Wahyu U.K Notodiputro, expert trading sekaligus founder wormtraders forum mengajak untuk menyimak alasan lain yang memengaruhi seorang trader masuk kategori trader yang baik. Selain angka-angka hasil sebagai ukuran seseorang pantas menyandang cap sebagai trader yang baik, ukuran lainnya justru terkait sesuatu yang sulit diukur secara nominal, mental!

“Ketika emosi mulai berperan, terkadang orang sulit membuat keputusan yang baik dan masuk akal. Begitu juga dengan trader. Hanya trader itu sendiri yang benar-benar bisa menemukan metode yang paling sesuai untuk mereka. Paling sesuai dengan emosi mereka saat trading,” papar pemegang International Certified Trader yang akrab disapa U.K. (baca: Yuuke) ini.

Terapkan Teknik dan Metode Trading yang Benar

Ini Lho Syarat Menjadi Trader Binary Options yang Baik

Tidak mungkin tidak melibatkan emosi dalam aktivitas apa pun. Termasuk aktivitas trading binary options. Dan hanya ada satu cara untuk benar-benar bisa tampil sebagai trader yang baik atau mendekati kriteria trader yang baik, yakni praktek!

Pada dasarnya yang membedakan seorang trader satu dengan lainnya adalah seberapa besar seorang trader mampu menerapkan teknik dan metode trading yang benar, dalam situasi emosi apa pun. Waktu tiga hari berlatih pada akun demo, rata-rata broker membuka kesempatan 72 menit demo gratis pada platform mereka, hendaknya dioptimalkan.

Selanjutnya, trader siap masuk ke belantara trading yang sesungguhnya. Semakin banyak praktek, akan semakin luas pengalaman. “Semakin banyak praktek, akan makin terasah kemampuan trader dalam membuat analisa dan mengambil keputusan tepat,” lanjut Yuuke yang tak segan berbagi ilmu terkait teknik dan metode trading yang benar.

Bagi Anda yang ingin mendekati kriteria sebagai trader yang baik, jangan ragu untuk segera bergabung dengan wormtraders forum. Lakukan sign up forum hingga tuntas dan buka akun Binary dengan klik salah satu banner binary pada landing page.

Jadikan Tools Sebagai Sahabat Trading

Ini Lho Syarat Menjadi Trader Binary Options yang Baik

Jika Anda ingin tampil sebagai trader binary options yang baik, tak ada pilihan lain kecuali berakrab-akrab dengan berbagai tools yang ada. Chart yang memandu harga adalah tools paling penting untuk dijadikan sahabat.

Langkah selanjutnya adalah mencermati pergerakan berbagai grafik yang memberi berbagai informasi terkait harga. Ambil contoh, jika Anda terlibat pada trading binary options dengan expired time 10 menit, perhatian harga tepat di atas dan di bawah waktu trading dalam opsi trading yang Anda tetapkan. Lihat interval lima menit dan 15 menit pada tabel. Langkah ini akan membantu mendapatkan gambaran secara keseluruhan dengan lebih baik terkait aset yang Anda beli.

Semakin pendek periode perdagangan, semakin sulit mencermati analisa teknis. Dalam periode 60 detik misalnya, aset akan bergerak lebih berdasarkan aksi harga daripada tren. Bahkan sering harga bergerak secara osilatif.

Grafik harga aset sering mengalami osilasi. Selalu ada pasang surut dan harga yang bisa ditebak. Tren keseluruhan lebih sering diprediksi dengan metode analisis fundamental. Namun, jika Anda melihat chart, bahkan pada aset bergerak yang dominan ke atas, Anda akan melihat bahwa dalam waktu yang sangat singkat, harga bisa naik dan turun.

Ada banyak tools yang harus diakrabi. Ingat, aset tidak pernah bergerak di ruang hampa. Selalu ada pergerakan yang harus dicermati. Ketika suatu pasar bergerak, seringkali ada afek residual yang terjadi di pasar lain. Ambil contoh harga emas dan dolar AS yang memiliki efek berlawanan satu dengan lainnya.

Trading binary options terlihat sederhana namun tidak mudah. Namun, semakin sering Anda trading, Anda akan makin mahir. Jika Anda trader pemula, pastikan masuk demo sebanyak mungkin. Pengalaman tentu akan jadi guru yang baik. Mulailah dari yang kecil dan selanjutnya akan menjadi dorongan besar,” tegas Yuuke yang, sekali lagi, mengajak para trader untuk berbagi pengalaman melalui komunitas wormtrader forum.