It takes money to make money, demikian kata pepatah. Jika diartikan kira-kira, untuk menghasilkan uang ya harus pakai uang. Demikian juga dalam aktivitas trading Binary Options.

Uang atau modal yang tertanam sebagai deposit pada akun akan menentukan ketahanan finansial trader untuk melantai di papan trading. Supaya modal tertanam dengan baik proses penting yang harus dilalui pada aktivitas trading Binary Options setelah itu adalah pilihan aset yang tepat.

“Perlu diingat, saat beraktivitas pada Binary Options kita sebetulnya tidak membeli aset. Namun, kita hanya menggunakan aset untuk jangka waktu tertentu. Anda hanya perlu memrediksi dan mengantisipasi arah harga aset, turun atau naik, dalam batasan rentang waktu (expired time) yang telah ditetapkan,” papar Wahyu U.K Notodiputro, trading expert sekaligus founder wormtraders.com.

Strategi Tepat dengan Risiko Terukur

Trading Binary Options berpeluang meraih keuntungan besar dalam waktu cepat dengan risiko terukur atau terbatas. Bagi Anda trader pemula, akan menjadi momentum yang sangat mendebarkan, menguras energi dan mental, saat Anda benar-benar melantai di papan trading dengan riil akun. Setelah sebelumnya Anda mengasah mental dengan akun demo hingga benar-benar siap masuk dalam ‘pertempuran’ sesungguhnya.

“Bicara tentang trading Binary Options adalah bicara tentang strategi tepat pada rentang waktu yang terbatas. Bagi Anda yang sibuk, aktivitas Binary Options tidak membutuhkan piranti yang rumit. Piranti digital seperti android di tangan sudah memungkinkan segala aktivitas trading bisa dilakukan,” jelas Wahyu yang akrab disapa U.K (baca: Yuuke).

Besaran Profit dan Loss Sudah Ditetapkan Sejak Awal

Sekali lagi harus diingatkan jika besaran profit dan loss pada trading Binary Options sudah ditetapkan saat mengambil opsi terhadap suatu aset. Persentase keuntungan atau kerugian sudah terukur sejak awal dalam jangka waktu trading yang sudah pula dipilih. Itulah sebabnya tidak ada variasi terhadap profit atau loss seperti aktivitas pada jenis trading lainnya.

Permainan pada Binary Options hanyalah strategi tepat saat memutuskan harga naik atau turun dan menetapkan rentang waktu (expiry time) yang pas. Dan, strategi itu akan makin sempurna dieksekusi saat kita menemukan aset yang tepat.

Ada banyak aset untuk dipilih. Variasi bukan terletak pada besaran profit dan loss, namun pada besaran opsi dan berbagai aset yang bisa dimainkan. Dan, semua itu sangat terkait dengan besaran deposit yang ada pada akun kita. Semakin tinggi variasi yang tersebar pada beberapa aset, semakin tinggi pula peluang meraih keuntungan dengan besaran profit yang sudah ditetapkan.

Kecil tapi Banyak Aset

Sebagai trader pemula, apalagi harus menyebar modal di beberapa aset, sebaiknya Anda bermain di opsi yang kecil terlebih dahulu. Selain membuka peluang meraih pendapatan lebih tinggi, bermain di banyak aset juga menjadi satu cara memecah risiko.

“Seiring perjalanan waktu, seiring tingkat pengetahuan dan pengalaman dalam trading, Anda pun pelan-pelan bisa meningkatkan jumlah investasi pada beberapa aset yang Anda mainkan,” lanjut U.K yang sudah empat tahun lebih malang melintang di dunia trading. Berbagai jenis trading.

Expert trading murah senyum dan berpenampilan cool ini pun mengundang para calon trader, trader pemula, bahkan trader yang sudah punya jam terbang cukup tinggi untuk terlibat dalam wormtrader forum. Banyak hal bisa didiskusikan dan dibagikan dalam forum ini.

Semua bermuara agar aktivitas trading makin menggelembungkan deposit pada akun kita. Deposit yang kuat akan membuat kita mampu bertahan lebih lama dalam aktivitas trading. Dan ingat, strategi paling tepat pada Binary Options adalah pilihan aset. Terlibat dalam beberapa aset dengan prediksi harga pas pada open order akan makin menyempurnakan aktivitas trading.

Nah, tunggu apalagi? Segera lakukan sign up forum hingga tuntas dan Anda juga bisa membuka akun Binary pada  klik salah satu banner binary pada landing page. Ayo segera putuskan pada aset-aset mana Anda akan bertarung. Salam sukses.