Cantik dan indah berawal dari mata. Tak heran ketika memulaskan berbagai kosmetika ke wajah, perempuan memfokuskan diri pada mata. Benar, untuk meraih tampilan make up cantik, tak akan sempurna tanpa melibatkan maskara. Dengan maskara, make up mata, khususnya penampilan bulu mata, akan tampak outstanding.

Maskara membuat mata terlihat lebih segar dan berkarakter. Tanpa eyeliner pun, mata bisa terlihat lebih besar dengan maskara. Selain itu, maskara bisa dijadikan pengganti pensil alis dalam kondisi darurat. Karena warnanya jauh lebih pekat, aplikasikan maskara sedikit demi sedikit secara perlahan.

Ada beberapa merk brand lokal yang sudah tak diragukan lagi yang ditawarkan di pasaran. Jika menginginkan maskara yang melentikkan dan menebalkan, juga waterproof, bisa dipertimbangkan Wardah dan Dissy.

Wardah EyeXpert Perfectcurl dan Aqua Lash Mascara

Maskara memiliki peran yang sangat penting untuk keindahan mata perempuan. Apalagi untuk mereka yang malas dandan, maskara dapat memberikan peran positif untuk mereka sehingga mata terlihat lebih indah dan cantik. Biasanya untuk yang malas dandan, mereka akan memadukan antara maskara dengan lipgloss dan alis.

Perfectcurl Mascara sendiri hadir untuk tampilan akhir bulu mata tebal, panjang, dan lentik hingga 24 jam. Sementara Aqua Lash Mascara untuk bulu mata lebih panjang dan cantik natural.

Wardah EyeXpert Perfectcurl Mascara mampu menjawab kebutuhan perempuan akan riasan sempurna sepanjang hari selama 24 jam. Untuk menunjang tingginya aktivitas, produk ini hadir dengan empat keunggulan utama yaitu Curl Lock Power, Breathable Formula, Argan Oil+Vitamin E, Clumps Free Formula.

Teknologi Curl Lock Power memberikan ketahanan untuk tampilan bulu mata yang lebih tebal, panjang, dan lentik hingga 24 jam. Sementara Breathable Formula memungkinkan setiap helai bulu mata bernapas dan bertahan di air, minyak, dan keringat. Namun, tetap bernutrisi dan tidak akan rontok walau digunakan setiap hari karena mengandung Argan Oil Fan Vitamin E.

Wardah EyeXpert Aqua Lash Mascara sebagai solusi tampil cantik natural dan tampak berbeda namun tidak berlebihan. Selain itu, maskara ini juga mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan air saja.

DISSVolumizing dan Waterproof Maskara

Sementara itu, produk lain yang tak kalah indah hasilnya adalah DISSVolumizing & Waterproof Mascara. Maskara ini tampil dengan kemasan baru yang lebih elegan dan mewah. Ini pertama kalinya DISSY memiliki maskara dengan kemasan tube transparan, persis seperti kemasan lip cream.

Maskara adalah salah satu produk yang berkesempatan di-make over. Formulanya juga hadir dengan perubahan. Maksimalkam tampilan mascara dengan DISSY Mascara yang dapat membantu memperindah dan mempercantik mata dengan formula tahan air dan tidak mudah luntur. Membuat bulu mata tampak lebih tebal dan lentik helai demi helai.

Cara menggunakan maskara dengan menyapukan merata dari dasar hingga ke ujung bulu mata atas dan bawah. Seperti maskara waterproof pada umumnya, cairan maskara ini terlihat pekat, agak lengket, dan glossy.

Tidak ada aroma tercium ketika maskara ini diaplikasikan karena memang tidak mengandung fragrance. Ketika diaplikasikan, maskara memberikan efek bulu mata tebal namun agak clumpy. Sikatnya yang besar kurang mampu menjangkau bulu mata yang pendek-pendek.

Perempuan mengandalkan maskara untuk berbagai macam alasan. Mulai dari ingin terlihat lebih menarik hingga ingin bereksperimen dengan gaya dandanan.

Berbagai manfaat yang ditawarkan oleh maskara seperti melentikkan, membuat bulu mata terlihat lebih lebat, hingga mata terlihat lebih besar. Hanya saja, jika belum terbiasa, memulaskan maskara pada mata, akan jadi tantangan tersendiri. Bisa saja, maskara akan menggumpal. Bahkan, luntur dengan lelehan yang justru merusak pemandangan.