Kenali Indikator Crossovers MACD untuk Meraih Profit

Sukses dalam trading adalah impian semua trader. Berbagai cara dilakukan agar pada setiap perdagangan, trader mendapat profit. Banyak trader terutama newbie yang bertanya-tanya, adakah senjata ampuh yang dapat menaklukkan pasar dan mendapat keuntungan konsisten dalam trading?

Dalam suatu diskusi forum, ahli trading Wahyu U.K. Notodiputro atau biasa disapa U.K. (baca: Yuuke) yang membahas mengenai hal-hal yang dapat memengaruhi kesuksesan trading.

Banyak pendapat yang muncul. Dari sekian banyak pendapat, diskusi pun mengerucut pada sebuah kesimpulan bahwa ada tiga hal penting untuk sukses dalam trading, yaitu, pikiran, uang, dan metode.

Ketiga hal ini sama pentingnya dan saling melengkapi. Jika hilang salah satu dari ketiga unsur tersebut, maka akan pincanglah perdagangan Anda. Sebegitu pentingnya hingga ketiga hal tersebut wajib untuk dipahami semua trader.

 

Pikiran dapat Mengontrol Emosi

Pola pikir positif terhadap trading sangat penting dimiliki para trader, sebab akan menentukan hasil yang akan diperoleh. Selain itu pikiran yang tenang dapat mengendalikan emosi trader saat menghadapi gejolak pasar. Pola pikir bisa memengaruhi psikologis trader dan sangat berpengaruh juga terhadap pengendalian diri trader.

Banyak godaan dalam perjalanan trading menuju profit. Namun dengan pola pikir yang baik dan pengendalian diri, semua godaan akan dengan mudah teratasi.

Kemampuan mengendalikan diri sendiri ini dapat dimulai dengan pemahaman mental tentang apa yang Anda lakukan terhadap trading, dan sadar akan apa yang Anda pertaruhkan.

Berpikir lebih banyak tentang fakta bahwa sangat mudah kehilangan uang dalam trading, memahami dan menerima risiko dan kemudian bertindak selaras dengan penerimaan ini. Yang pada dasarnya berarti bahwa Anda tidak boleh trading di luar dari kemampuan Anda dalam pengelolaan uang. Dalam artian tidak membabi buta.

Mengelola Uang

Pengelolaan uang ini mencakup tentang risiko dan keuntungan, yaitu tentang bagaimana Anda mengelola risiko dan bagaimana Anda mengelola keuntungan.

Alangkah baiknya jika sebelum melakukan trading, Anda memperhitungkan risiko yang mungkin terjadi. Anda harus menentukan batas maksimum loss yang mungkin dialami, dan tahu kapan harus berhenti trading saat telah mendapat profit.

Ini akan baik untuk Anda agar pada setiap tindakan yang mungkin hasilnya tidak sesuai harapan, Anda tidak merasa stres, dan pada saat mendapat keuntungan, Anda tidak serakah.

Jika Anda tidak memiliki manajemen uang yang benar, pola pikir Anda akan cepat rusak. Juga, metode Anda mungkin menjadi tidak relevan lagi.

Metode yang Efektif

Metode Anda dalam menganalisis pasar harus efektif. Bagaimana Anda tahu metode yang Anda gunakan efektif atau tidak? Uji terlebih dahulu metode yang akan Anda gunakan di akun virtual selama beberapa bulan.

Hal ini untuk mengetahui hasil dari penggunaan metode tersebut tanpa harus mengorbankan uang Anda secara riil. Setelah metode tersebut cocok dengan Anda dan teruji, barulah pergunakan pada akun riil.

Ketiga hal di atas merupakan senjata sakti yang harus dimiliki dan dikuasai para trader binary options agar sukses dalam trading. Dan apabila ingin mempelajari lebih banyak mengenai macam-macam metode dan penerapannya, sebaiknya Anda bergabung di forum wormtraders.com.

Ada ahli trading yang siap berbagi ilmu dengan Anda, juga para trader lainnya yang memungkinkan Anda untuk dapat bertukar pengalaman tentang trading. Cara bergabungnya mudah dan gratis. Klik saja banner JOIN NOW pada artikel ini, ikuti langkahnya hingga tuntas.