Tips Mendapat Profit Berlimpah dengan Hitungan Sederhana

Menguasai perhitungan rugi laba sudah menjadi syarat mutlak untuk para trader. Karena dalam melakukan trading tentu kita berharap memperoleh keuntungan bukan? Walau bayang-bayang kerugian selalu mengikuti, namun dengan aneka strategi yang dikuasai diharapkan dapat menghalau semua bayang-bayang kerugian tersebut.

Trader tentu tahu bahwa probabilitas profit harus lebih banyak  agar bisa menutupi risiko loss yang mungkin terjadi. Ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk memaksimalkan keuntungan dengan hitungan modal secara sederhana.

 

Menghitung Modal

Memahami konsep perhitungan modal sebaiknya dikuasai sebelum Anda melakukan trading. Hal ini untuk menjaga trader dari kerugian yang mendalam dan agar dapat memaksimalkan keuntungan. Berikut konsep-konsep perhitungan sederhana untuk manajemen modal Anda yang diberikan oleh ahli trading Wahyu U.K. Notodiputro yang akrab disapa U.K. pada satu forum diskusi.

1. Memahami rasio laba terhadap risiko

Untuk menghasilkan uang dalam jangka panjang, rata-rata profit trading Anda harus lebih besar daripada rata-rata loss Anda. Dan ini merupakan hal yang mungkin sudah sering Anda dengar. Singkatnya, satu-satunya cara untuk mencapai laba adalah jadikan risiko Anda kecil pada setiap trading dan tujuan laba Anda menjadi lebih besar daripada risiko Anda, biasanya dua hingga tiga kali atau lebih.

Misalnya pada langkah pertama Anda loss US$10, maka gandakan modal kedua jadi US$20 hingga profit, masukan modal berikutnya US$ 10, nah jika Anda mengalami loss maka di langkah selanjutnya harus menyertakan modal US$ 30 agar dalam perhitungan keseluruhan tetap profit. Jadi hasil akhir menunjukkan rata-rata profit dua kali dari rata-rata risiko.

2. Menghimpun keuntungan di beberapa perdagangan.

 

Dalam konsep ini kita akan menggandakan profit melalui profit yang telah diperoleh. dengan demikian berarti kita juga menambah risiko per perdagangan di beberapa perdagangan.

ini bukan strategi martingale di mana seorang trader menggandakan kerugian, ini merupakan reversemartingale, di mana seorang trader menggunakan keuntungan dari satu perdagangan dan menginvestasikan kembali dalam perdagangan berikutnya. Dalam artian menggandakan ukuran posisi pada perdagangan berikutnya. Pada dasarnya, kita menggunakan uang pasar karena Anda tidak mempertaruhkan apa pun pada investasi Anda.

Idenya sederhana; kita akan melakukan kebalikan dari martingale yang mana seorang trader hanya akan terus menggandakan risikonya per perdagangan sampai dia mendapat profit. Sebaliknya, saat ini kita melakukan reversemartingale yaitu metode yang diterapkan ketika kita mengantisipasi profit yang beruntun dalam kondisi pasar yang optimal kemudian menggandakan posisi di beberapa perdagangan hanya jika kita mendapat profit dari trading sebelumnya. Metode ini dapat menambah akun Anda jadi berlimpah, dan perlu  diingat bahwa kita trading menggunakan  uang pasar, bukan milik kita sendiri.

Contoh: pada langkah pertama misalkan Anda mendapat profit US$ 10. Maka pada langkah berikutnya kita pakai profit tersebut untuk modal sehingga menghasilkan profit lagi jadi US$ 20, di langkah selanjutnya jadikan US$ 20 tersebut sebagai modal hingga dapat profit US$ 40. Kali ini untuk mempermudah menghitung kita asumsikan saja presentase keuntungannya 100 persen. Karena pada trading binary options yang riil persentase keuntungannya bermacam-macam, ada yang 85 persen, ada yang 95 persen.

Tips Mendapat Profit Berlimpah dengan Hitungan Sederhana

Dari contoh di atas kita tahu bahwa kita telah menggunakan uang pasar untuk memperoleh keuntungan fantastis. Namun dalam hal ini Anda harus tahu dan sadar kapan saat tepat untuk mengakhiri trading, sebelum semua profit yang diraih hilang kembali.

Banyak cara atau metode trading yang bisa dipelajari. Untuk bisa mendapatkan strategi lainnya, Anda bisa bertanya, berdiskusi lebih jauh tentang masalah trading di forum wormtraders.com. Ayo bergabung dengan cara klik banner JOIN NOW pada artikel ini. Ikuti langkahnya hingga tuntas. Dan ini gratis, lho!