Trading Intraday Binary Options, Favorit Para Trader

Kerap kali kita mendengar berbagai istilah dalam strategi trading. Sebetulnya, semua istilah berkaitan satu dengan yang lain.

Seperti halnya kita saat ini mengulas trading intraday atau trading harian. Apa itu trading intraday?

Trading intraday merupakan teknik trading yang dilakukan secara harian. Dengan kata lain, beres dalam satu hari. Teknik ini banyak digemari para trader. Mengapa?

Sebab posisi trading dibuka dan ditutup pada hari yang sama. Jadi tidak perlu menunggu berlama-lama dan profit bisa didapat dengan cepat. Kalaupun loss, trader bisa segera mengambil posisi lagi saat ada momen yang dianggap tepat.

Memilih satu atau dua kelas aset, untuk mengambil posisi di pagi hari dan keluar posisi pada sore hari hingga mendapat profit adalah sesuatu yang mengasyikkan. Namun jangan lengah. Peluang loss kerap kali mengintai. Waspadalah selalu, jangan sampai keasyikkan hingga lupa keadaan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, trader pemula hendaklah mempelajari strategi-strategi yang bisa dipakai dalam teknik intraday, lalu mempraktikkannya hingga mendapat strategi andalan. Untuk mencoba-coba berbagai strategi ini, Anda bisa menggunakan demo akun terlebih dahulu. Namun tentunya Anda harus mempunyai akun di binary options.

Caranya mudah, dengan mengeklik salah satu banner binary pada landing page. Ikuti prosedur sign up forum hingga tuntas.

Ada pun hal yang tidak boleh terlupakan setelah mendapat strategi yang jitu, yaitu disiplin atas ketentuan-ketentuan yang telah dipelajari. Nah, apabila Anda belum mendapat gambaran akan strategi apa yang hendak dipakai, dan ingin mendapatkan informasi mengenai strategi-strategi ini, Anda bisa bergabung di forum wormtrader.com. Disana ada ahli trading kita, Wahyu U.K. Notodiputro, yang akrab disapa U.K. (Yuuke) bersama teman-teman yang lain yang siap berbagi pengalaman dan ilmunya dengan Anda.

 

Strategi-strategi yang Biasa Digunakan dalam Teknik Intraday

Trading Intraday Binary Options, Favorit Para Trader

“Teknik intraday membutuhkan pemahaman atas momentum, volatilitas, dan analisis teknikal yang sangat efektif,” demikian kata U.K. Ia menegaskan seorang trader harus cepat tanggap terhadap news yang muncul, dan memahami pengaruhnya terhadap pasar. Dengan begitu, kita dapat menangkap peluang-peluang emas untuk meraih profit.

Metode yang biasa digunakan dalam trading intraday, menurut U.K., yaitu scalping. Metode ini memungkinkan trader memperoleh profit cepat namun sedikit-sedikit, karena mengacu pada time frame yang rendah dengan target profit minim namun sering.

Menentukan range harga juga dapat menjadi pilihan dalam trading intraday, yang dapat dipakai apabila kondisi pasar sideway. Atau Anda menemukan batasan support dan ressistance yang berturut-turut. Namun, hal ini agak sulit sebab penentuannya seringkali bersifat subjektif.

Kita juga bisa mengamati formasi candle yang sering memberi tanda-tanda dengan berbagai bentuk yang dimilikinya. Ini akan memberi sinyal-sinyal positif untuk mengambil posisi trading.

Mengikuti arah tren harga adalah kesempatan trader meraih profit dengan cepat. Ini juga dipakai pada trading intraday. Kalau Anda sudah terbiasa dengan cara ini, bisa memilih durasi waktu yang lebih sedikit, detik atau bahkan tik, sehingga bisa berkali-kali mendapat profit.

Trading Intraday Binary Options, Favorit Para Trader

Namun, jika Anda belum terbiasa membaca gerakan arah tren, jangan coba-coba dengan durasi singkat, sebab hal ini bisa menggerus modal anda dengan singkat pula. Kita juga bisa terbantu indikator-indikator yang tersedia pada platform binary options, di antaranya Weighted Moving Average (WMA), Smoothed Moving Average (SMMA), Bollinger Bands (BB). Periode waktunya bisa Anda sesuaikan.

Bagi Anda yang setia mengikuti news di Wormtraders mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai istilah strategi dalam trading. Namun, sudahkah Anda mempraktikannya?

Sebab sejuta informasi tak akan ada hasilnya jika tidak diimplementasikan. Sekali lagi U.K. mengajak para muda-mudi agar bisa lebih trendi dengan penghasilan sendiri, melalui trading. Coba kita perhatikan, aktivitas trading ini memang cocok lho… bagi para muda-mudi, sebab sangat mewakili gelora muda yang ada pada diri Anda.