Trading Binary Options cocok untuk anak muda untuk mendapatkan returns. Namun, dari mana modal untuk memulainya?

Kapan waktu ideal untuk memulai dan seberapa besar potensi profil didapat adalah pertanyaan-pertanyaan yang kerap dilontarkan para calon trader. Pertanyaan lain adalah berapa nominal dana harus disiapkan untuk memulai berselancar di papan trading.

Ya, modal atau dana yang diperlukan untuk deposit mungkin tak jadi persoalan berarti bagi trader dengan modal besar. Namun, hal itu akan menjadi masalah besar bagi calon trader berusia muda tanpa penghasilan. Anak-anak muda yang masih sangat bergantung hidup pada orang tua.

“Hal inilah yang membuat anak-anak muda potensial berkibar di papan trading tak sempat muncul. Mereka langsung balik badan tanpa sempat mencoba. Padahal, sebetulnya mereka sangat berpeluang tampil sebagai jutawan-jutawan muda lewat aktivitas trading,” ujar Wahyu U.K. Notodiputro, trading expert yang akrab disapa U.K. (baca : Yuuke).

Bak sumur tanpa dasar dan dunia tanpa ujung, masalah modal ini terus bergulir. Solusi yang muncul pun beragam. Tergantung pada tingkat ‘kenekadan’ anak-anak muda yang ingin berjaya di dunia trading. Tergantung pada anak-anak muda yang memiliki insting dan minat besar untuk menjawan tantangan. Apakah Anda termasuk dalam golongan ini?

Trading Positif bagi Kaum Muda, tapi Modal dari Mana?

Binary Options Cocok untuk Anak Muda Bermodal Cekak

Seperti sudah disinggung pada beberapa tulisan sebelumnya, Binary Options adalah salah satu jenis trading yang sangat cocok untuk anak muda. Selain mudah dipelajari, Binary Options juga relatif tidak membutuhkan dana besar. Tambahan lagi, Binary Options relatif berisiko kecil dibanding jenis trading lainnya.

Jika Anda anak muda berminat besar untuk melakukan aktivitas trading namun bermodal cekak, jangan khawatir. Masing-masing situs Binary Options memang menerapkan deposit minimum bervariasi untuk membuka akun. Namun, rata-rata deposit perdagangan riil minimum berada di kisaran US$10.

Jika Anda mahasiswa, angka tersebut sangat mungkin didapat dengan sedikit menyisihkan uang saku bulanan. Atau, jika Anda entrepreneur muda, sisihkan dana sedikit dari keuntungan yang didapat. Jika peluang returns besar, mengapa tidak hal itu dilakukan?

Gandeng Kartu Kredit dan KTA

Angka US$10 memang batas deposit minimum untuk melakukan aktivitas trading. Namun, agar aktivitas trading lebih solid, akan lebih aman jika trader pemula memiliki cadangan dana lima hingga enam kali jumlah tersebut.

Artinya, seperti dijelaskan U.K., para trader pemula memiliki ketahanan modal lebih lama. Lantas, darimana bisa menggiring modal masuk ke dalam akun kita jika kita bukan anak muda produktif dalam usia yang demikian belia?

Memang tidak banyak anak muda memegang kartu kredit sebagai langkah jaga-jaga finansial. Namun, seiring dengan makin gencarnya promo pembukaan kartu kredit, peluang untuk memiliki ‘uang pastik’ itu makin tinggi.

Utang memang bukan anjuran yang sepenuhnya baik. Namun, jika utang tersebut kita ambil untuk sesuatu yang produktif, mengapa tidak? Apalagi jika utang tersebut kita ambil untuk mendanai bisnis yang lebih besar dengan potensi profit yang lebih besar pula? Nah, mengapa tidak melirik kartu kredit dan kredit tanpa agunan (KTA)?

Trading Positif bagi Kaum Muda, tapi Modal dari Mana?

Simak Kartu Kredit dan KTA Bunga Kecil

Utang memang tidak dianjurkan. Namun, jika utang tersebut diambil untuk merintis bisnis dengan returns besar, mengapa tidak? Hanya saja, utang yang kita ambil harus terukur dengan kemampuan atau peluang hasil yang memang sangat menjanjikan. Jangan sampai utang tersebut justru menimbulkan persoalan baru.

Sejak awal Juni 2017, bunga kartu kredit memang telah turun dari 2,95%/bulan atau 35,4%/tahun menjadi 2,25%/bulan atau 26,95%/tahun. Namun, tetap saja harus disimak besaran cicilan dari utang sesuai tenor yang kita ambil berikut berbagai fitur yang menyertainya.

Selain kartu kredit, kita juga bisa memanfaatkan KTA untuk tambahan modal trading. Sekali lagi, syaratnya adalah segala utang tersebut untuk aktivitas yang profitable. Syaratnya, seperti juga kartu kredit, kita harus memastikan besaran bunga, cicilan, dan persyaratan lainnya yang tidak menggangu ketahanan finansial selama trading.

Nah, jika Anda berpeluang tampil sebagai anak muda kaya raya, mengapa tidak mencoba? Syaratnya, selain siap secara finansial, Anda pun harus siap secara mental dan psikologis. Sebab, aktivitas trading sangat terkait erat dengan situasi psikologis.

Selain mengulik seluk beluk trading lewat situs-situs Binary Options, wajib dilakukan para trader adalah bergabung dengan forum-forum trading seperti wormtraders forum yang digawangi U.K. sebagai founder. Lewat forum bisa didiskusikan dan berbagi pengalaman beragam masalah trading.

Sebagai langkah paling awal, segera buka  Akun Binary Options untuk mulai belajar praktik trading. Ikuti prosedur sign up forum hingga tuntas atau klik salah satu banner binary pada landing page.